1.178 Nelayan di Kendari Dapat Bansos Rp 300 Ribu

61
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, berpose bersama usai menyerahkan bansos, Rabu 4 Agustus 2021. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Sedikitnya 1.178 nelayan di Kota Kendari mendapat bantuan sosial berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp 300 ribu. Bantuan diserahkan langsung Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Rabu 4 Agustus 2021.

Nelayan yang mendapat bantuan ini berada di dua kecamatan. Diantaranya Kecamatan Kendari dan Kecamatan Kendari Barat.

- Advertisement -

“Masing-masing nelayan mendapat bantuan sebesar Rp 300 ribu. Kami berharap apa yang diberikan ini dapat bermanfaat,” kata Sulkarnain.

Kepala Dinas Perikanan Kota Kendari, Imran Ismail menambahkan, bantuan ini merupakan dampak dari PPKM yang diberikan oleh pemerintah..

“Hari ini ada 1.178 orang yang kita berikan di dua kecamatan. Syarat untuk menerima bantuan itu adalah memiliki NIK dan kartu KUSUKA atau Kartu Usaha Kelautan dan Perikanan sesuai dengan data masyarakat yang sudah teronline sampai di kementerian,” ujarnya.

Kata dia, masih ada tahap II bantuan serupa. Dinas Perikanan Kota Kendari masih memberikan kesempatan kepada warga lainnya dan diminta segera melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, semoga bisa membantu seluruh keluarga yang merasakan dampak dari PPKM ini,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Wali Kota Kendari Umumkan Salat Idul Adha Tahun Ini Digelar di Rumah