1.906 Peserta Ikuti SKD CPNS Kemendikbudristek di UHO

179
Peserta CPNS saat mengikuti tes SKD di Laboratorium FITK Universitas Haluoleo (UHO) Kendari, Senin 4 Oktober 2021. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Sebanyak 1.906 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemendikbudristek mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Laboratorium FITK Universitas HaluOleo (UHO) Kendari, Senin 4 Oktober 2021.

Kepala Laboratorium SIG dan Teknik Geologi FITK UHO sekaligus panitia, Sawaludin mengatakan, panitia seleksi menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat dalam. peserta membawa bukti tes PCR ataupun swab antigen saat akan menjalani tes.

“SKD tersebut akan digelar tanggal 4 hingga 10 Oktober 2021. Setiap harinya terdiri dari 4 sesi kecuali Jumat dan Sabtu masing-masing hanya 2 dan 3 sesi. Tiap sesinya diikuti 80 peserta,” katanya.

Ia menjelaskan, peserta dalam mengikuti tes sudah harus berada di lokasi satu setengah jam sebelum waktu tes dimulai.

“Nanti kami akan mengatur untuk dua model registrasi yang harus dipenuhi peserta. Registrasi berkas dan registrasi untuk mendapatkan pin agar bisa masuk,” katanya.

Ia juga mengingatkan para peserta yang akan mengikuti tes untuk tidak datang terlambat, karena panitia tidak dapat menolerir peserta yang terlambat.

“Kalau waktu registrasi pin sudah selesai sudah tidak bisa lagi registrasi karena situs untuk mendapatkan pin itu secara otomatis tertutup kalau sudah waktunya,” jelas Sawaludin.

Peserta yang mengikuti tes ini tak hanya lingkup kuota CPNS UHO. Namun, diikuti juga peserta yang memilih instansi lain yang berada di bawah Kemendikbudristek.

“Ada beberapa lembaga yang dipilih peserta di luar UHO dan USN, misalnya ada yang Universitas Sam Ratulangi. Peserta memilih lokasi tes UHO mungkin karena lokasi tesnya dekat,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Baca Juga :  Sempat Tertunda, Insentif Nakes di Kendari Mulai Dibayarkan