10 Orang Sembuh di Sultra, Dua Tambahan Kasus Baru

796
dr La Ode Rabiul Awal

BAUBAU, Rubriksultra.com- Gugus Tugas Covid-19 Sultra melaporkan tambahan dua kasus baru terkonfirmasi positif di Bumi Anoa, Minggu 7 Juni 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal menjelaskan, dua kasus baru ini masing-masing dari Kota Baubau satu orang dan Kabupaten Muna satu orang.

“Klaster dari Kota Baubau tidak jelas atau ditemukan secara sporadis. Sedang kasus di Muna merupakan kontak erat dari klaster kegiatan keagamaan yang berlangsung di Muna,” kata dr La Ode Rabiul Awal melalui rilisnya.

- Advertisement -

Dengan tambahan dua kasus baru ini maka jumlah kasus konfirmasi positif menjadi 259 orang.

“Disisi lain kita ada penambahan 10 kasus sembuh baru. Sehingga jumlah kasus sembuh kita menjadi 154 orang atau 59,45 persen,” katanya.

Kasus sembuh baru terdiri dari Kabupaten Muna enam orang. Empat orang diantaranya berkaitan dengan kegiatan keagamaan di Muna, satu orang dari kegiatan di Gowa dan satunya dari klaster Magetan.

Lalu Kabupaten Muna Barat satu orang yang merupakan pelaku perjlanan KM Ngapulu, Kabupaten Konawe satu orang kasus sporadis, dan terakhir dua orang dari Kolaka Timur yang terkait dengan klaster Magetan.

“Kasus meninggal tetap lima orang tidak ada perubahan. Sementara yang menjalani perawatan isolasi atau karantina menjadi 100 orang atau 38,1 persen,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Baca Juga :  Rakor Pengawasan Intern Pemerintah, Presiden Puji UMKM di Sultra