20 Rumah di Baubau Keciprat Bantuan Bedah Rumah

267
Yulia Widiarti

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Pemkot Baubau sepakat mengalokasikan bantuan 20 unit bedah rumah. Renovasi rumah tidak layak huni ini difokuskan di empat lokasi yang diporsikan melalui APBD perubahan tahun 2020.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Baubau, Yulia Widiarti mengatakan, empat lokasi yang diusulkan tersebut masing-masing di Kecamatan Wolio, Batupoaro,  Sorawolio dan Kecamatan Kokalukuna.

-Advertisement-

“Masing-masing lima rumah. Data itu dari aspirasi masyarakat dan reses dewan,” ungkap Yulia Widiarti usai sidang paripurna di DPRD Baubau, Rabu 16 September 2020.

Kendati sudah diakomodir pada APBD perubahan 2020, namun pihaknya tetap akan meninjau kembali 20 unit rumah tersebut. Hal itu untuk memastikan apakah memang rumah tersebut layak mendapatkan bantuan atau tidak.

“Kita akan survei dulu melihat dulu keadaan rumahnya. Apa betul-betul layak dibantu atau tidak. Versi kita akan melihat kembali rumah itu dari segi administrasi kepemilikan, kemudian dilihat rumahnya seperti apa dan bagaimana keadaannya dari segi fisik,” katanya.

Untuk hal itu akan didatangkan fasilitator yang akan membantu memferivikasi kondisi dan keadaan rumah rumah tidak layak huni tersebut.

“Kita wajib verifikasi kembali, tidak serta merta langsung memberikan bantuan. Untuk bantuan per unit disiapkan Rp 17 juta,” imbuhnya. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Baca Juga :  PLN UP3 Baubau Jamin Pasokan Listrik Jelang Natal dan Tahun Baru