Desember Sekda Busel Diumumkan

BATAUGA – Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) eselon IIa atau calon sekda Buton Selatan (Busel) telah sampai pada pengusulan tiga besar. Berdasarkan jadwal tahapan, pengumuman sekda Busel terpilih akan dilakukan desember ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Busel, La Amiri melalui kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM)-nya, Firman Hamah mengatakan, sejumlah tahapan seleksi PTP eselon IIa yakni seleksi administrasi, makalah, wawancara dan asesmen telah dilalui.

- Advertisement -

Untuk hasil seleksi wawancara telah di umumkan kemarin, Selasa (28/11). Hari ini, Rabu (29/11) akan dilanjutkan dengan pengumuman hasil wawancara. “Berhubungan dengan asesmen ini berhubungan dengan nilai umalatif berkaitan dengan tahapan penilaian,” papar Firman saat ditemui awak madia di gedung lamaindo, akhir november lalu.

Berdasarkan jadwal tahapan, lanjutnya, pengumuman sekda Buton Selatan terpilih akan dilaksanakan pada emapat desember 2017 setelah tim pansel mengusulkan tiga dari enam nama kepada Bupati pada 30 november 2017. “Kinerja pansel untuk mendapatkan tiga besar. Tiga besar ini akan lahir setelah dilaksanakan rapat pertemuan pansel yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 di kendari. Kemudian hasil pertemuan itu, pansel akan mendorong tiga nama yang mendapat nilai tertinggi kepada Bupati,” jelasnya.

Kendati demikian, ia mengaku belum mengetahui kapan jadwal pelantikan sekda Busel terpilih dilaksanakan. Yang pasti dirinya akan terus melakukan koordinasi dengan Bupati.(ar)

Facebook Comments
Baca Juga :  30 Pemain Perkuat Tim Sepak Bola Kabupaten Buton