Pertahankan Rumah Berbahan Kayu!

BAUBAU- Wakil Wali Kota Baubau, Wa Ode Maasra Manarfa, meminta rumah panggung berbahan kayu harus tetap dipertahankan keasliannya karena bisa menjadi salah satu ikon yang dapat dibanggakan.

“Tolong rumahnya tidak diubah, cukup cat-cat atau ganti kayunya saja. Insya Allah ini akan menjadi ciri khas Kota Baubau,” ujar Maasra saat bertatap muka dengan warga Kelurahan Lipu-Katobengke, di Baubau beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

Ketua DPC Partai Bulan Bintang Baubau itu menyatakan maju di Pilkada Baubau 2018, menawarkan sejumlah program yang bisa mensejahterakan masyarakat Lipu Katobengke, di antaranya mengirim pemuda ke Balai Latihan Kerja (BLK) untuk belajar konstruksi, memberikan modal usaha bagi ibu-ibu, fasilitas pembuatan sumur bor dan menyediakan insentif bagi tokoh agama atau Parabela.

Mantan Ketua DPRD Baubau itu juga berharap pasangan Maasra Manarfa-Ikhsan Ismail atau jargon “Mama-Ikhlas” diberi kepercayaan menjadi pemimpin Kota Baubau periode 2018-2023.

“Dua bulan lagi saya menjadi masyarakat biasa seperti bapak ibu sekalian. Saya minta bapak ibu sekalian mendukung saya dan Pak Ikhsan Ismail di Pilkada 2018,” ucap Maasra saat memberi sambutan.

Ketua Yayasan Universitas Dayanu Ikhsanuddin Baubau itu mengatakan, masyarakat tidak perlu meragukan kemampuan pasangan yang didukung PBB dan Partai Gerindra dalam mengelola kota sejarah pemilik benteng terluas di dunia itu. Keduanya memiliki pengalaman mumpuni dalam hal kepemimpinan.

“Jadi pemimpin itu bukan untuk coba-coba. Jadi jangan salah pilih karena taruhannya lima tahun. Insya Allah, masyarakat tahu siapa yang benar-benar sudah matang untuk menjadi pemimpin daerah ini,” ujar wanita yang pernah mengikuti Lemhanas Angkatan ke-2 ini.

Selain itu, Maasra bersedia memberikan keadilan kepada warga Lipu Katobengke khususnya dalam hal birokrasi. Mama-Ikhlas siap memberikan jabatan strategis di pemerintahan bagi PNS asal Lipu Katobengke yang memenuhi syarat.

Baca Juga :  Enam Bulan, 19 Rumah dan Empat Kios Terbakar di Baubau

“Bapak ibu, menjadi Kepala Dinas itu harus cukup eselonnya. Kalau ada dari masyarakat sini yang sudah penuhi syarat, kenapa tidak. Saya akan luluskan permintaan ini. Camat Betoambari saja, saya mati-matian perjuangkan,” terang Maasra menjawab pertanyaan salah seorang warga.

Sementara, Sekretaris DPC PBB Baubau, Agus Salim mengatakan, Ketua DPC PBB Baubau Wa Ode Maasra Manarfa menggandeng pasangannya yakni Ikhsan Ismail yang merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Baubau.

“Dengan segudang pengalamannya Insya Allah, Wa Ode Maasra Manarfa dan Ikhsan Ismail akan mampu mensejahtrakan masyarakat Baubau dan setara dengan daerah-daerah maju lainnya di nusantara,” katanya.

Pasangan Mama-Ikhlas telah mengantongi rekomendasi dari PBB dan Partai Gerindra untuk maju pada Pilkada Baubau 2018. Kedua partai tersebut digabungkan memiliki lima kursi di DPRD Baubau atau telah memenuhi persyaratan mengusung satu pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau.(ant)

Facebook Comments