Meriah, Pelaksanaan Festival Anak Sholeh

BAUBAU- 789 peserta memeriahkan pagelaran festival anak sholeh yang digelar di Islamic Center kawasan Kotamara. Festival yang digelar selama lima hari sejak Selasa (28/11) hingga Sabtu (02/12) antusias diikuti anak sekolah usia TK hingga SMP.

Sejumlah lomba digelar pada festival tahunan yang bekerja sama dengan LPPTKA dan Badan Kontak Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Baubau. Beberapa cabang yang diperlombakan antara lain, Tartil, lomba Azan dan Iqomah, lagu-lagu Islam (nasyid), peragaan shalat, fashion show Islami, dan mewarnai gambar, lomba tilawah, hafalan juz Amma, lomba kisah Islam, dan khaligrafi.

- Advertisement -

Walikota Baubau AS Tamrin, menghimbau agar anak-anak di Kota Baubau terus mengasah kemampuan dan keterampilan. Sebab festival ini merupakan satu dari kegiatan pemerintah untuk mengasah kemampuan dan tentunya meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Adik-adik sekalian jangan pernah berhenti belajar, terus asah kemampuan dan selalui isi kegiatan dengan hal-hal yang bermanfaat. Bagi yang menang harus bersyukur dan terus mengasah diri, begitupun bagi yang belum mendapatkan kemenangan,” pesan AS Tamrin saat menutup pelaksanaan kegiatan akhir pekan lalu.

Dikatakan, FASI merupakan wadah untuk membentuk karakter sebagai manusia pembangunan, juga merupakan bentuk syiar Islam yang luar biasa.Pembentukan karakter dan pondaasi agama harus dimulai sejak dini, sehingga agama menjadi kuat ditangan generasi penerus.

Ditempat yang sama, Kabag Kesra Setda Kota Baubau, Dra. Asmahani, M.Si, mengungkapkan jenis lomba yang digelar disesuaikan dengan tingkatan masing-masing. “Ada kelompok TK/RA, TPQ, SD/MI, TPA, SMP/MTs, dengan total pertandingan sebanyak 11 cabang,” kata Asmahani.

Pada penutupan FASI nampak hadir Plt.Sekot Baubau, Armin,SE, Ketua TP. PKK Kota Baubau Ny. Hj. Sartini Tamrin, S.Pd dan sejumlah kepala SKPD di Kota Baubau.(sumber : Kepton Pos)

Facebook Comments
Baca Juga :  Tim Pemenangan Asrun-Hugua Sebut Survei JSI Pembodohan Publik