Liga Pelajar Indonesia Mulai Bergulir

BATAUGA- Kompetisi sepak bola liga pelajar indonesia (LPI) Kabupaten Buton Selatan kembali bergulir. Ajang yang memperebutkan piala bergilir bupati buton selatan yang kedua ini mulai berlangsung sejak kemarin, (6/12) di lapangan olahraga Desa Bola Kecamatan Batauga.

Turnamen tahun ini diikuti sedikitnya 32 tim utusan dari sekolah tingkat SMP sederajat di Kabupaten Buton Selatan. Setiap tim beranggotakan 19 orang terdiri dari 17 orang pemain ditambah 3 orang manager/oficial.

- Advertisement -

Ketua panitian LPI Busel, Bambang Susanto mengatakan turnamen tersebut diselenggarakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Buton Selatan, sebagai upaya melakukan pembinaan peningkatan prestasi terhadap bibit atlet di Buton Selatan.

“Ini merupakan kegiatan rutin, ini sudah kedua kalinya, diadakan sejak tahun lalu. Dana yang digunakan dalam kegiatan kompetisi sepakbola ini bersumber dari DPA Dikmudora tahun anggaran 2017,” jelasnya.

Selain memberdayakan sumber daya keolahragaan yang ada di kalangan pelajar, tujuan kompetisi LPI  untuk menjalain silaturahim antar atlet pelajar di Kabupaten Busel. Bambang yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid)  Pemuda Olahraga Diknas Busel ini berharap kompetisi berjalan sukses dan aman. (AL)

Facebook Comments
Baca Juga :  Leher Anak Gadisnya Ada Tanda Cupang, Ibu di Bombana Lapor Polisi