AS Tamrin Walikota Terbaik 2017

BAUBAU- Walikota Baubau Dr H ASTamrin, MH patut bergembira, sebab di Jumat malam ini (8/12) di Grand Ballroom Fashion Hotel Legian Denpasar, Bali ia dinobatkan sebagai walikota terbaik dan layak menerima penghargaan “Top Mayor Of The Years 2017”.

Predikat itu dilabelkan oleh seven media, lembaga independen yang memantau kinerja pemerintah yang didukung 12 kementerian dan beberapa lembaga. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom, M.Si dimandatkan menerima penghargaan itu, karena pada hari yang bersamaan Walikota Baubau AS Tamrin menerima kedatangan Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri RI, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh,SH.MH di Kota Baubau.

- Advertisement -

“Permohonan maaf bapak walikota Baubau, besar keinginan menghadiri acara ini namun tak dapat meninggalkan kegiatan yang urgen di Kota Baubau,” ujar Idrus Taufiq Saidi saat memberikan sambutan singkatnya mewakili Walikota AS Tamrin menerima tropi penghargaan.

Dihadapan 24 kepala daerah yang juga menerima penghargaan malam itu, Mantan Kabag Pembangunan Kota Baubau memaparkan gambaran singkat tentang posisi strategis Baubau sebagai kota persinggahan dan penghubung kawasan barat dan timur Indonesia. Hal itu dinilai memiliki korelasi dengan nawacita program tol laut dari presiden Jokowi.

Dikutip dari Antara, CEO Seven Media Setyaningsih pada acara tersebut mengatakan penghargaan diberikan atas prestasi, dedikasi dan keberhasilan para kepala daerah dalam membangun dan memajukan daerahya khususnya pelayanan publik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap semoga penghargaan ini akan menjadi sejarah baik pribadi, daerah, bangsa dan negara, serta menjadi pedorong untuk lebih berprestasi lagi,” ungkap setyaningsih.

Tahun 2017 ini ada 24 Kepala Daerah Prov/Kab/Kota yang dinilai layak mendapatkan penghargaan Top Guvernor, Top Mayor dan Top Regent Of The Year 2017, di Sulawesi Tenggara ada Walikota Baubau AS Tamrin, sementara di Sulawesi Selatan hanya Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Luwu yang mendapatkan penghargaan tersebut. (AR)

Facebook Comments
Baca Juga :  Ini Tema Debat Tahap II Pilgub Sultra