SMA 1 Pasarwajo Miliki Perpustakaan Baru

ONE

PASARWAJO- SMAN 1 Pasarwajo akhirnya memiliki ruang perpustakaan yang baru. Ruangan dengan luas 8 x 12 meter itu sudah dapat digunakan siswa, terhitung sejak diremikan Kams, (7/12).

Sebelum diresmikan, selama ini siswa SMAN 1 Pasarwajo menggunakan perpustakaan lama yang telah berumur 33 tahun atau dibangun pada 1984. Meski ukurannya lebih luas yakni 8x 12 meter dan bisa menampung 100 siswa, namun kondisinya memprihatinkan, sebagian bangunnanya telah roboh termakan usia.

- Advertisement -

Karena kondisi demikian, maka sudah seyogianya SMAN 1 Pasarwajo memiliki ruang perpustakaan baru.

“Untuk perpustakaan ini (baru, red), pengerjaanyaanya dilakukan mulai Juli hingga November. Dan baru diresmikan penggunanya hari Kamis (7/12),” kata Kepala SMAN 1 Pasarwajo, H Armuddin SPd.

Armidun mengatakan, kendati bangunannya baru, namun buku yang terpajang merupakan buku dari perpustakaan lama. Belum ada tambahan atau bantuan buku baru.

Armuddin berharap, perpustakaan baru tersebut dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan minat belajar siswanya. sehingga dapat melahirkan generasi yang berkualitas.(sumber : kepton pos)

Facebook Comments
Baca Juga :  Penataan Pasarwajo Butuh Anggaran Rp 5 Triliun