Bupati Wakatobi Resmikan Hibah Air Minum

WAKATOBI- Bupati Wakatobi, Arhawi resmikan sambungan rumah gratis bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), program hibah air minum perkotaan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2017 Kabupaten Wakatobi.

Persemian dilaksanakan di desa Tindoi Timur, Kecamatan Wangiwangi. Minggu, (17/12). Acara ini turut Di hadiri anggota DPRD Wakatobi, Kajari wakatobi, unsur TNI Polri dan instansi Wakatobi.

- Advertisement -

Di hadapan masyarakat Desa Tindoi, Arhawi menyampaikan, untuk tahun 2018, Kabupaten Wakatobi mendapatkan kucuran anggaran kurang lebih 100 miliyar untuk membiayai berbagai program Pemkab Waktobi. Diantaranya adalah masalah Pansi Mas persoalan air bersih.

Menurutnya untuk instalasi pemipaan yang ada di Kecamatan wangi-wangi selatan telah di tuntaskan. Kedepan akan dilanjutkan di Kecamatan wangi-wangi.

“Kita harapkan di setiap pulau ini sudah ada jaringan pemipaan untuk melayani masyarakat, dan khusus di pulau wangi-wangi” ujarnya.

Sementara itu, Diretur PDAM Wakatobi Saharudin Bau, menjelaskan untuk program sambungan rumah gratis bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) hibah air minum perkotaan yang bersumber dari APBN tahun 2017 kabupaten Wakatobi telah menyambungkan 500 rumah yang ada di dua kecamatan wangi-wangi maupun dan kecamatan wangi-wangi selatan.

“Kedepan kita akan sesuiakan dengan pesertaan modal dari pemerintah daerah tinggi kita akan memasang target tinggi juga” ujarnya.

Lanjut untuk tahun 2018, PDAM akan mengupayakan penuntas permasalahan air bersih di ibu kota Wakatobi. Selanjutnya pada 2019-2020 akan dikonsentrasikan untuk penuntasaan air bersih yang ada di wakatobi II.

“sumber air yang di kelolah PDAM wakatobi ada sebelas mata Air tapi masih ada kendala kendala yang kita dapatkan di kalangan salah satunya masih banyaknya desa-desa yang belum di aliri air bersih sehingga 2018 kedepan akan menyupayakan agar 2018 ini permasalahan air bersih yang ada di ibu kota kabupaten wakatobi bisa di tuntaskan”, tutupnya.(sumber: Kepton Pos)

Facebook Comments
Baca Juga :  Calon Haji Berpenampilan Waria Berasal dari Kolaka Utara