Mendes Serahkan Tujuh Ribu Sertifikat Tanah

BAUBAU- Kunjungan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sanjojo di Kota Baubau tak hanya melakukan dialog dan tatap muka dengan para kepala desa di Sulawesi Tenggara (Sultra). Di kota pemilik benteng terluas di dunia ini, Eko Putro Sanjojo juga menyerahkan 7000 sertifikat tanah program nasional tahun 2017, di halaman kantor walikota Baubau, Sabtu (23/12).

Penyerahan sertifikat itu serentak dilaksanakan di lima daerah di nusantara. Masing-masing, Bengkulu, Semarang, Padang, Jogja, termasuk Kota Baubau.

- Advertisement -

“Program Nawacita Presiden Jokowi sebelumnya dikenal dengan Operasi Nasional Agraria (Prona), namun sekarang menjadi program Pendaftaran Tanah sistematik Lengkap (PTSL) berupa penyerahan Sertifikat Hak Milik (SHM),” jelasnya saat menyampaikan sambutan dihadapan ribuan warga penerima sertifikat.

Seremoni penyerahan sertifikat tanah juga dihadiri perwakikan perbankan dan instansi terkait guna memberikan pengarahan kepada masyarakat penerima sertifikat.

Mendes berharap dengan alas hak atas tanah yang diserahkan kepada warga bisa dimanfaatkan dengan baik agar memiliki nilai ekonomi. Terutama dalam menunjang kegiatan usaha.(dewi/war)

Facebook Comments
Baca Juga :  Kadis PUPR Baubau Mengundurkan Diri