Masa Jabatan Segera Berakhir, Ini Pesan Walikota Dan Wakil Walikota Baubau

BAUBAU- Masa jabatan pemerintahan AS Tamrin dan Wa Ode Maasra Manrfa (Tampil Mesra) sebagai Walikota dan Wakil Walikota Baubau tidak lama lagi akan berakhir. Pada 31 Januari 2018, masa jabatan meraka akan genap satu periode. Bagi AS Tamrin, memimpin daerah dalam kurun waktu lima tahun bukanlah perkara mudah, tentu banyak suka dukanya.

Walikota Baubau AS Tamrin mengangkat tropi piala adipura, didampingi Wakil Walikota Baubau Maasra Manarfa. (dok)

“Layaknya seorang pemimpin di dalam jabatan politik, banyak sekali suka duka yang dialami,” kata AS Tamrin mengawali pembicaraan ketika ditanya wartawan tentang kesan dan pesannya selama memimpin Kota Baubau.

- Advertisement -

Dia menjelaskan, suka dan duka yang telah dilalui adalah hal yang lumrah bagi stiap pemimpin, karena itu hal terpenting yang harus dipetik hikmahnya dan harus disyukuri adalah kemajuan daerah, sebab tujuan pembangunan adalah memajukan daerah demi mensejahterakan masyarakat.

Kata Tamrin, selama menjabat masih ada persoalan-persoalan pembangunan yang belum terselesaikan.

“Masih ada program kerja yang dicanangkan namun tidak memiliki kecocokan perencanaan sehingga belum terealisasikan dengan baik,” ujarnya.

“Secara umum, selama saya menjabat saya mendapatkan banyak kesan baik dengan indikasi hasil kinerja dalam pembangunan yang bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, dan keberhasilan tersebut, diakui oleh pemerintah pusat dan pihak lain,” katanya saat diwawancara Sabtu malam (23/12).

Namun, dirinya tak menampik selama menjabat masih ada juga persoalan-persoalan pembangunan yang belum terselesaikan.  “Masih ada program kerja yang dicanangkan namun tidak memiliki kecocokan perencanaan sehingga belum terealisasikan dengan baik,” tegasnya.

Tamrin menambahkan, prestasi yang telah didapat Pemerintah Kota Baubau selama ini, bukan karena kebehatan dirinya sendiri, namun karena adanya kekompakan diantara seluruh masyarakat.

Selain keberhasilan dalam pembangunan, kondisi keamanan Kota Baubau bisa terjaga secara kondusif. “Berkat kerjasama yang baik antara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), keamanan Kota Baubau juga bisa terjaga secara kondusif,” ujarnya.

Baca Juga :  Di NAV Baubau Karaoke Satu Jam Gratis Satu Jam

Terkait dengan hal tersebut, AS Tamrin yang juga Ketua DPD PAN Baubau berpesan kepada seluruh masyarakat Baubau agar bisa terus menjaga kedamaian dan stabilitas, serta menghindari hal-hal yang sifatnya membawa kesengsaraan,” himbaunya.

“Mari kita jaga pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah. Pembangunan berhasil karena ada chemistry antara pemimpin dengan daerahnya. Banyaknya penghargaan yang kita peroleh merupakan bukti kuat atas keberhasilan pembangunan. Bagaimana kita bersama-sama bekerja keras membangun dan menjaga pembangunan daerah kita,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Baubau Wa Ode Maasra Manarfa juga menyampaikan hal yang sama. Dia menyatakan, prestasi dan keberhasilan dibidang pembangunan yang telah diraih pemerintahan Tampil Mesra sedapat mungkin dipertahankan dan ditingkatkan pemerintahan yang akan datang.(dewi)

Facebook Comments