Walikota Apresiasi Pers Baubau

BAUBAU- Walikota Baubau AS Tamrin memberikan apresiasi terhadap pers Kota Baubau. Hal itu diungkapkan dalam jumpa pers di aula kantor walikota Baubau, Sabtu (30/12) dengan tema kemitraan antara pemerintah, masyarakat dan media massa dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju sejahtera dan berbudaya.

Kegiatan yang diprakarsai Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Baubau ini dikemas dalam dialog khusus antara pimpinan media, pekerja pers dan tokoh masyarakat di Kota Baubau. Seluruh kepala SKPD, lurah dan para camat di Kota Baubau juga hadir dalam kegiatan tersebut.

- Advertisement -

“Prestasi dan penghargaan yang diraih Pemkot Baubau bukan karena keberhasilan pemerintah semata, namun ini tidak terlepas dari dukungan teman-teman wartawan dan masyarakat di Kota Baubau,” papar AS Tamrin.

Dalam momen tersebut, AS Tamrin juga mengapresiasi peran insan media di Kota Baubau dalam menjalankan fungsinya mengawal proses pemerintahan hampir lima tahun terakhir. Orang nomor satu di Baubau ini mengaku siap dikritik dan diberikan masukan apabila ada persoalan yang dianggap keliru. “Kritik dan masukan itu perlu, sebagai bahan untuk dilakukan perbaikan dan evaluasi,” tambahnya.

Ketua PWI Kota Baubau, Hainis Moedarwin menambahkan pers memiliki peranan penting dalam proses pembangunan. Berbagai keberhasilan yang diraih pemerintahan disuatu daerah sejalan dengan kemajuan pers di daerah tersebut.

“Perlu kami laporkan sekitar dua pekan lalu, dewan pers berkunjung di Baubau untuk melakukan verifikasi administrasi dan faktual terhadap beberapa media di Kota Baubau. Ini patut menjadi kebanggaan pula, mengingat untuk pertama kalinya dewan pers datang di Baubau melakukan verifikasi langsung terhadap media di Kota Baubau,” beber Hainis.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Baubau, Idrus Taufiq Saidi menjelaskan dalam pelaksanaan pembangunan peran media dalam menyambung informasi sangat dibutuhkan. Dinamika yang cukup tinggi dan gempuran informasi yang cepat dari media sosial diharapkan dapat diimbangi dengan peranan pekerja pers yang menyajikan informasi yang akurat.

Baca Juga :  Gempa di Sulteng, Terasa di Kendari, Berpotensi Tsunami

“Pers menjadi sahabat dan tidak perlu menjadi momok. Kami sangat mengapresiasi geliat media di Kota Baubau yang sangat luar biasa. Salah satunya saat liputan kunjungan Menteri Desa mewakili presiden di Kota Baubau beberapa waktu lalu. Bahkan informasi yang begitu banyak disajikan berbagai media di Kota Baubau diapresiasi dari Kementerian Desa,” tambahnya. (***)

Facebook Comments