PA Baubau Naik Peringkat

BAUBAU- Pengadilan Agama (PA) Kota Baubau mendapat akreditasi B setelah dilakukan penilaian Mahkamah Agung pada 28 November 2017 lalu. Prestasi tersebut diraih bersamaan dengan enam pengadilan agama di Sultra yang juga mendapat akreditasi yang sama.

Ketua Pengadilan Agama Kota Baubau, Dr H. Muhammad Hasbi, SH MH menjelaskan keberhasilan tersebut tidak terlepas dari dukungan masyarakat dan peran media dalam menyajikan informasi terkait program dan kegiatan yang dilakukan Pengadilan Agama Kota Baubau.

- Advertisement -

“Alhamdulillah kita eksen untuk persiapan dibulan sebtember dan november kita sudah diakreditasi B, hanya butuh waktu 1,5 bulan kita persiapkan,” bebernya saat dialog dan jumpa pers yang berlangsung di aula kantor walikota Baubau dipenghujung 2017 lalu.

Saat penyerahan sertifikat akreditas, ketua mahkamah agung menitip pesan agar prestasi tersebut terus ditingkatkan. Komitmen itu sejalan dengan didorongnya sejumlah daerah yang masuk wilayah hukum Pengadilan Agama Kota Baubau untuk menjadi mandiri.

“Saat ini wilayah hukum kita selain Kota Baubau, masuk juga Wakatobi dan Bombana. Untuk jumlah perkara, sebenarnya kita sudah memenuhi syarat naik kelas I B. Nantinya dua daerah ini terus kita dorong agar bisa memiliki pengadilan agama yang mandiri,” paparnya. (***)

Facebook Comments
Baca Juga :  BMKG Baubau : Gerhana Bulan Picu Naiknya Air Laut