Wakil Rakyat di Busel Belum Kembalikan Mobil Dinas

BATAUGA- Sejak 2017, anggota DPRD di Kabupaten Buton Selatan telah mendapat tambahan pemasukan yang cukup besar melalui tunjangan transportasi. Konsekuensinya kendaraan dinas yang dipinjampakaikan wajib dikembalikan kepada pemerintah daerah. 

Sayangnya, sampai dengan 2018 ini baru enam wakil rakyat yang mengembalikan kendaraan dinasnya. Masih ada 11 anggota DPRD Busel yang menikmati fasilitas tersebut plus tunjangan transportasi. 

- Advertisement -

“Kami sudah melakukan pembayaran tunjangan sesuai amanat PP 18 tahun 2017, namun sampai hari ini kenderaan yang dipinjam pakaian itu baru enam unit yang dikembalikan, itupun dikembalikan minggu lalu,” ungkap Sekda Busel, La Siambo.

Menurut La Siambo, dengan tidak mengembalikan kendaraan dinas, maka tunjangan yang diberikan sudah dobel. Sudah menjadi kewajiban DPRD untuk mengembalikan kenderaan tersebut, sehingga tidak menjadi catatan buruk oleh BPK RI. “Kalau sudah jadi temuan otomatis mereka juga akan mengembalikan uang transportasi yang sudah dibayarkan,” tandasnya.

Sekertaris DPRD Busel, Laode Hasani mengaku sedang mengumpulkan kenderaan tersebut. Dalam waktu dekat 11 kenderaan dinas itu akan dikembalikan. “Saat ini saya masih mengupayakan. saya sudah komunikasikan semua ini sama unsur pimpinan dan pimpinan akan tegas meminta seluruh anggota mengembalikan kenderaannya,” singkatnya. (***)

Facebook Comments
Baca Juga :  Meski Dalam Kamar, "Kids Zaman Now" Mesti Dikontrol