Dikawal Ribuan Massa, Rusda-Sjafei Tiba di KPU

KENDARI– Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Sultra Rusda Mahmud-LM Sjafei Kahar mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, Rabu 10 Januari 2018.

Sebelum datang mendaftar di KPU, pasangan ini terlebih dulu menggelar deklarasi sederhana di posko pemenangan Rusda-Sjafei di kompleks Citra Land Kendari dan disaksikan oleh ribuan pendukungnya.

- Advertisement -

Rusda-Sjafei daftar di KPU didampingi oleh Ketua DPD Demokrat Sultra Muh Endang SA, pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) termasuk satu partai pendukung, Partai Perindo Sultra.

Rusda terlihat mengenakan pakaian kebesaran Partai Demokrat berwarna biru sedangkan Sjafei mengenakan baju putih berkerah.

Pasangan ini diterima langsung oleh lima pimpinan KPU Sultra Hidayatullah, Iwan Rompo Banne, LM Abdul Natsir Moethalib, Andi Sahibuddin dan Tina Dian Ekawati Taridala.

Khusus PKB dan PPP, sebelumnya sempat dicoret dari daftar usungan pasangan Asrun-Hugua.

Pada saat pendaftaran di KPU untuk pasangan Rusda-Sjafei, tak terlihat Ketua DPW PKB Sultra Nurfa Thalib. Sedangkan Sekretaris DPW PKB Sultra Hamrin turut hadir dalam pendaftaran pasangan Rusda-Sjafei. Padahal, kemarin di pendaftaran Asrun-Hugua dia turut hadir.

Begitu pula dari PPP. Ketua DPW PPP Sultra Rasyid Syawal dan Sekretaris Iksan Rifani tak ada dalam rombongan tim Rusda-Sjafei.(***)

 

Sumber: inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  TNI Polri di Baubau Makin Kompak