Ini Tiga Dimensi Makna Tampil Manis

BAUBAU– Hari ini konsentrasi massa di Kota Baubau terpusat di lapangan Betoambari. Calon petahana yang kembali maju dalam pilkada serentak, AS Tamrin berpasangan dengan kader PDIP La Ode Ahmad Monianse melakukan deklarasi akbar.

Keduanya diusung empat parpol pemilik sembilan kursi di DPRD Kota Baubau. Diantaranya PAN, PDIP, Golkar dan Nasdem. Dalam deklarasi tersebut, walikota terbaik tahun 2017 itu menjelaskan tentang makna akronim Tampil Manis.

- Advertisement -

“Ada tiga dimensi makna tampil, yang pertama dalam kamus besar bahasa Indonesia itu berarti melangkah kedepan. Artinya sekali melangkah tak boleh mundur. Yang kedua, akronim tampil bermakna tentram, aman, populer, indah dan lancar. Dan makna ketiga ini menggambarkan kemistri yang cocok antara Tamrin dan Monianse makanya Tampil-Manis,” papar AS Tamrin.

Selain mengulas makna Tampil Manis, AS Tamrin juga menyampaikan himbauan agar para pendukung tetap santun dan beretika. Pendukung juga diminta tidak menebar fitnah dan tetap menghadapi pilkada dengan damai. “Insa Allah kita akan menang satu putaran dengan cara yang santun,” tambahnya.

Pasangannya La Ode Monianse juga mengajak para pendukung untuk memastikan tercatat sebagai wajib pilih. Ketua DPC PDIP Kota Baubau ini juga meminta agar pendukung memastikan memilih Tampil Manis pada 27 Juni mendatang. Selanjutnya pendukung juga diminta mengawal apabila Tampil Manis terpilih menjadi pasangan walikota dan wakil walikota Baubau.

Dalam deklarasi akbar itu, komando pemenang pemilu wilayah sulawesi partai nasdem hadir satu panggung bersama pimpinan parpol pengusung. Tampak pula, Wasekjen DPP Golkar, Haris Andy Suratman, Ketua Bapilu PDIP Sultra, Nur Salam Lada, Wasekjen DPP PAN, Jaurana dan Ketua DPW PAN Abdul Rahman Saleh. (war)

Facebook Comments
Baca Juga :  Raja Negeri Waraka Masohi Sambangi Baubau