Balon Walikota Baubau Makin Akrab

KENDARI, Rubriksultra.com – Para bakal pasangan calon (bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Baubau 2018-2023 nampak akrab dengan bakal calon kepala daerah lainnya saat mengikuti psikotest di Hotel Swissbell, Minggu (14/01).

Pemeriksaan psikotes tertulis ini berlangsung selama dua jam. Bakal calon walikota dan wakil walikota duduk secara terpisah dari pasangannya masing-masing. Saat melakukan register psikotes, para Bapaslon ini bersenda gurau dan saling menyapa satu sama lainnya.

- Advertisement -

Suasana di Swissbell cukup ramai. Bukan hanya bapaslon walikota dan wakil walikota Baubau, namun juga bakal calon gubernur dan wakil Gubernur, serta bakal calon kepala daerah di Sultra yang menggelar pilkada serentak.

Bakal calon Walikota Baubau, Wa Ode Maasra Manarfa mengatakan, kebersamaan dan persaudaraan tetap dipelihara dan dirajut meskipun berbeda politik.

“Kita berbeda politik, tapi satu sama lain sama-sama memiliki keinginan untuk memajukan pembangunan didaerah masing-masing,” kata Wakil Walikota Baubau aktif ini.

Dikatakannya, menjalin kebersamaan tidak saja pada momentum pilkada, tetapi di semua kesempatan harus ada suasana kekeluargaan.

Sementara itu, proses berlangsungnya psikotes dikawal ketat oleh petugas keamanan dari Polda Sultra. Nampak tak satupun pengunjung diizinkan melewati dan memasuki wilayah digelarnya pemeriksaan kesehatan rohani tersebut.

“Hal ini kami lakukan agar para bapaslon tidak terganggi kosentrasinya dalam mengikuti psikotes,” pungkas salah satu petugas keamanan.(***)

Facebook Comments
Baca Juga :  Ini Pesan Wakil Rakyat untuk Cagub Sultra