Bocah Penderita Tumor Otak di Wakatobi Mulai Membaik

WAKATOBI, Rubriksultra.com– Kondisi Ane Muhzadil (9), anak penderita tumor otak di Desa Waginopo Kecamatan Wangiwangi Kabupaten Wakatobi kini mulai membaik.

Anak pasangan La Sami dan Wa Moru itu, telah berhasil menjalani operasi di Rumah Sakit Wahidin Makassar Sulawesi Selatan pekan lalu.

- Advertisement -

Ane Muhzadil sudah menjalani perawatan sejak tanggal 9 Januari 2018 lalu dan kini sudah diizinkan pulang. Ane tinggal menjalani rawat jalan dan sewaktu-waktu melakukan kontrol.

Keluarga La Sami dan Wa Moru sempat kebingungan saat memeriksakan kesehatan anaknya. Pasalnya, biaya yang dibutuhkan sangat besar. Sementara profesinya sebagai petani membuatnya kesusahan mengumpulkan biaya.

Untungnya, penderitaan yang dialami Ane Muhzadil membuat banyak dermawan bersimpatik. Selama menjalani perawatan di Makassar, para pemuda Desa Waginopo, Karang Taruna Waginopo, Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Wangiwangi (Hipmawangi) Makassar, Komunitas Mahasiswa Tindoi Maleko (Komtimako) menggelar penggalangan dana.

Penggalangan dana dilakukan di Pasar Pagi Wangiwangi, Pasar Sentral, sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Polres Wakatobi. Dari aksi itu, berhasil dikumpulkan dana sebesar Rp 10.650.000.

Salah seorang keluarga, La Yadi mengungkapkan rasa terima kasih kepada para dermawan yang sudah membantu. “Kami sangat berterima kasih kepada semua dermawan atas bantuan ini dan kini kami tinggal menunggu pemeriksaan dokter sebelum kembali,” ungkapnya via telepon selular, Minggu 14 Januari 2018. (***)

 

sumber: Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Pendaftaran CPNS Diundur 26 September