Muhammad Yasin Dilantik jadi Sekda Butur

BURANGA, Rubriksultra.com- Bupati Buton Utara, Abu Hasan resmi melantik Drs. Muhammad Yasin sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Utara di aula Bappeda Butur, Senin, 15 Januari 2018.

Muhammad Yasin, sebelumnya menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur.

- Advertisement -

Pelantikan tersebut berdasarkan pengumuman panitia seleksi Nomor 12 tanggal 9 November 2016, dan surat rekomendasi Gubernur Sultra Nomor 133.74.7299 tanggal 27 Desember 2017, serta SK Bupati Butur Nomor 2 Tahun 2018.

Yasin sendiri menggantikan La Ode Baharuddin yang tutup usia pada 15 Juni 2016 lalu. Dan sebelumnya, Bupati Butur menunjuk La Ode Siam sebagai pelaksana tugas sementara. Akan tetapi, akhir Desember 2017, La Ode Siam memasuki purna bakti atau masa pensiun.

“Saya dengan resmi melantik sekretaris daerah untuk menduduki pimpinan tinggi pratama sesuai Surat Keputusan Bupati No 2 Tahun 2018 tanggal 12 Januari 2018,” kata Bupati Butur, Abu Hasan dalam sambutanya usai melakukan pelantikan.

Mantan Kabiro Humas Pemprov Sultra itu mengharapkan, Sekda yang baru saja dilantiknya itu dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai wewenang dan tanggung jawab yang diberikan.

“Kita tidak boleh lagi kerja setengah-setengah, kalau kerja setengah-setengah maka hasilnya juga setengah. Kita tidak boleh lagi kerja asal-asalan tanpa mengikuti petunjuk, pedoman dan aturan perundang-undangan, ” terang Abu Hasan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Butur, Muh Yasin mengungkapkan, siap mengemban dan menjalankan amanah yang dibebankan kepadanya. Ia bertekad, semua arahan bupati dilaksankan tanpa terkecuali.

“Tentunya arahan pimpinan akan dijalankan. Itu untuk mewujudkan organisasi perangkat daerah yang berorientasi terhadap kinerja, dan prestasi,” ujarnya.(***)

 

 

sumber: Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Jabatan Kadis PU dan Perhubungan Baubau Segera Dilelang