Nyaman Hadapi Psikotes

KENDARI, Rubriksultra.com- Pasangan bakal calon (balon) kepala daerah memiliki cerita masing-masing usai mengikuti tes kesehatan dan psikotes di Kota Kendari. Jika sebelumnya Bupati Konawe, Kerry yang membagi pengalamannya saat menjalani rangkaian tes kesehatan, kini gilaran wakil walikota Baubau Wa Ode Maasra yang bercerita.

Bakal calon walikota yang berpasangan dengan Ikhsan Ismail ini mengaku, melalui  psikotes dengan baik dan nyaman. Tidak ada persiapan khusus sebelum menjalani tes ksehatan. Namun, mantan ketua DPRD Kota Baubau ini, memilih tidur lebih awal sebelum hari H menjalani tes.

- Advertisement -

“Tidak ada persiapan khusus, cuma tidur lebih awal, belum jam 9 malam sudah tidur, biar bangun pagi lebih seger,” kata Maasra yang juga Ketua DPC PBB Baubau ini.

Sebagai wakil walikota Baubau, Maasra telah memiliki pengalaman sebelumnya mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan. Saat maju diperiode pertama, Maasra juga menjalani tes yang sama sebelum ditetapkan sebagai bakal calon.  “Yang penting jawab sejujurnya saja tes ini. Soalnya ada sekitar 500 tentang keseharian kita, apa yang baik apa yang buruk. Saya juga tidak memiliki riwayat penyakit. Kita juga tidak ragukan profesionalitas tim dokter,” tambahnya.

Senada diungkapkan Ikhsan Ismail. Anggota DPRD Provinsi Sultra ini mengaku tidak menghadapi kendala saat menjalani pemeriksaan kesehatan. Dia juga percaya diri akan lulus tahapan tes dan ditetapkan sebagai pasangan calon wakil walikota mendampingi Maasra Manarfa. “Soal yang diberikan lumayan banyak, namun tidak sampai memeras otak,” bebernya. (***)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pilkada Serentak, Ini Harapan Amirul di Walikota Terpilih