Tahun Ini, Talud Rp 1,6 Miliar Dibangun di Kabura-burana

BATAUGA, Rubriksultra.com– Pemkab Buton Selatan mendorong pengembangan destinasi wisata permandian Kabura-burana yang terletak di Desa Lawele Kecamatan Batauga. Tahap awal, Dinas Pariwisata akan membangun talud penahan longsor sepanjang 250 meter dan tinggi 4 meter.

Pembangunan talud bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) dengan total Rp 1,6 miliar. Rencananya proses pekerjaan tersebut akan mulai dilakukan pada Maret mendatang.

- Advertisement -

Kadis Pariwisata, LM Muslimin menjelaskan di lokasi wisata permandian Kabura-burana memiliki tebing yang berpotensi terjadi longsong. Makanya untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung, dibangun talud penahan longsor.

“Pekerjaan talud yang menggunakan anggaran tidak sedikit ini dianggap penting, mengingat talud tersebut dapat mencegah ancaman timbulnya bencana seperti longsor,” paparnya.

Kata dia, pembangunan talud merupakan bagian dari rencana Pemkab Buton Selatan yang ingin melakukan penataan terhadap lokasi wisata tersebut. Hal itu bertujuan guna mendukung peningkatan kunjungan wisata di Buton Selatan.

“Ini juga merupakan arahan dari bupati buton selatan, Agus Faisal Hidayat agar dana yang tidak sedikit ini dikosentrasikan pada kelanjutan penataan Kabura-buna, itu demi menambah kunjungan wisatawan didaerah buton bagian selatan ini,” tandasnya. (***)

Facebook Comments
Baca Juga :  Nelayan Tenggelam di Pelabuhan Samudra Kendari