Bayi Kembar Tiga di Wakatobi Lahir di Atas Speedboat

KENDARI, Rubriksultra.com- Seorang ibu di Kabupaten Wakatobi bernama Wa Samima (29) melahirkan bayi kembar tiga di atas Speedboat dalam perjalanan dari Desa Lagule Kecamatan Tomia Timur ke Pulau Wangiwangi, Ibu Kota Kabupaten Wakatobi. Lahirnya bayi kembar tiga ini diketahui pada 10 Januari 2018 sekira pukul 20.00 Wita.

Riki Desriwanto, keluarga Wa Samima mengaku, bayi kembar tiga ini dilahirkan secara normal dalam perjalanan di atas kapal sekitaran perairan Pulau Kaledupa. Awalnya, Wa Samima dirawat di Puskesmas Usuku. Berdasarkan diagnosis dokter, Wa Samima memiliki dua bayi kembar.

- Advertisement -

Pihak puskesmas pun merekomendasikan agar Samima dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Wakatobi di Wangiwangi untuk dilakukan operasi sesar. “Maka berangkat lah mereka setelah Magrib ke Wangiwangi. Dia dirujuk karena anaknya kembar,” ungkap Riki melalui sambungan telepon selulernya, Kamis 18 Januari 2018.

Didampingi oleh keluarga dan dua bidan, mereka menggunakan kapal Speedboat menuju Wangiwangi. Namun, di tengah perjalanan laut, Wa Samima mulai kontraksi. Dia tak tahan lagi untuk melahirkan.

Dibantu oleh dua bidan pendamping, Istri dari La Onco (35) akhirnya melahirkan di atas kapal. Prediksi awal yang hanya bayi kembar dua, ternyata meleset. Wa Samima, melahirkan tiga bayi dalam selang beberapa menit. “Pas bayinya lahir, kebetulan ada bidan yang dampingi,” katanya.

Bersyukur, bayi Samima semuanya dalam kondisi sehat. Meskipun berat badan bayi masing-masing hanya sekitar 1,7 kilogram. “Setelah tiba di pelabuhan Wangiwangi, langsung dijemput dengan mobil ambulance dan dokter untuk dilakukan penanganan,” katanya.

Saat ini, ketiga bayi tersebut sementara dalam pengawasan dokter dan dimasukkan dalam tabung inkubator. “Alhamdulillah terakhir saya lihat, bayinya sehat dan ibunya juga sehat,” imbuhnya.(***)

Baca Juga :  Siap-Siap, Lampu Padam 15 Hari Mulai Besok

 

Sumber: Inilahsultra

Facebook Comments