Mama Ikhlas Gelar Pertandingan Futsal Se-Kota Baubau

BAUBAU, Rubriksultra.com– Bakal calon walikota dan wakil walikota Baubau, Wa Ode Maasra dan Ikhsan Ismail tak perlu menunggu terpilih untuk menjalankan program-program kerja dalam visi dan misi. Salah satunya dibidang olahraga, pasangan dengan akronim Mama Ikhlas ini mulai menggodok program upaya menggali bibit-bibit dan potensi pesepakbola di daerah melalui kompetisi Futsal se Kota Baubau.

Ketua Panitia pertandingan Futsal Mama Ikhlas Kota Baubau, Nawir, melalui sekretaris Panitia Bahar, menuturkan, pertandingan futsal ini sebagai langkah awal dalam menjaring bibit-bibit olahragawan di Kota Baubau. Dan juga merupakan program tahunan yang akan digelar oleh Mama Ikhlas.

- Advertisement -

“Untuk tahun ini yang merupakan proyek percontohan baru dilaksanakan di Terminal Lakologou, Kelurahan Kokalukuna. Tapi Insya Allah tahun depan bisa dilaksanakan di wilayah lain di Kota Baubau,” tutur Bahar melalui sambungan telepon, Sabtu (19/01).

Koordinator Sayap Rajawali Mama Ikhlas, Rasmala Dewi Rahman, S.Par, menambahkan pertandingan yang diprakarsai sayap Rajawali, merupakan salah satu sayap tim pemenangan Mama Ikhlas. Sayap Rajawali sendiri berjumlah 47 sayap yang tersebar di seluruh wilayah Kota Baubau.

“Ini merupakan program lima tahunan Mama Ikhlas, yang akan digelar setiap tahun ditempat yang berbeda. Pembukaan pertandingan akan dilaksanakan 16 Februari mendatang, dan akan dibuka langsung oleh Mama Ikhlas,” ungkap Koordinator Sayap Rajawali, Dewi Rachman, melalui sambungan whatsapp, Jum’at (19/01).

Ia menambahkan, pelaksanaan perdana ini, pendaftaran dibuka dari 18 Januari hingga 13 Februari mendatang dengan biaya pendaftaran 400 ribu perklub dan mendapatkan cash club 100 ribu. Sejak dibuka tercatat telah ada 30 klub yang mendaftar.

“Cash club itu fungsinya untuk jaminan, dimana saat klub main dan sudah pernah kalah sekali, tapi tidak mau melanjutkan lagi pertandingan yang masih harus dijalani sekali, maka cash club menjadi milik panitia. Namun, kalau klub itu menyelesaikan semua pertandingannya, maka uang cash itu milik mereka,” tambahnya.

Baca Juga :  Pekandekandea Meriahkan Festival Kuliner

Pertandingan futsal menggunakan format pertandingan sistem gugur dan nantinya setiap harinya akan bertandingan 3 seri. “Setiap hari akan ada tiga seri pertandingan, yang artinya ada enam klub yang bertanding. Dan pemenang dari seri-seri ini nantinya akan bertanding kembali untuk memperebutkan tiket selanjutnya,” pungkasnya.

Pertandingan futsal Mama Ikhlas ini memperebutka piala bergilir Mama Ikhlas dan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah. “Tak perlu menunggu nanti terpilih. Namun sekarang ini saatnya kita memberikan bukti kerja kepada seluruh masyarakat. Kalau tidak sekarang nantinya kita akan lebih ketinggalan,” tandas Wa Ode Maasra saat ditanya terkait kompetisi tersebut. (***)

Facebook Comments