Rusda-Sjafei Janjikan Percepatan Kepton

KENDARI, Rubriksultra.com- Pasangan bakal calon (Balon) Gubernur Sultra Rusda Mahmud dan wakilnya Sjafei Kahar mengukuhkan tim pemenangan di Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara (Sultra). Pengukuhan bertempat di Pasar Wajo, Selasa, 23 Januari 2018.

Dihadapan tim pemenangan, Rusda berjanji akan berusaha mendukung percepatan pemekaran Provinsi Kepulauan Buton.

- Advertisement -

“Apabila saya terpilih jadi Gubernur setelah program 100 hari akan merealisasikan komitmen percepatan pemekaran Kepulauan Buton. Maka kami akan menerbitkan SK bahwa ketua tim percepatan pemekaran Kepulauan Buton adalah Wakil Gubernur,” terang Rusda.

Mantan Bupati Kolaka Utara ini sedikit menjelaskan, maanfaat pemekaran bagi suatu daerah dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di daerah pemekaran tersebut. Ia mencotohkan, dana yang masuk di Kabupaten Kolaka Utara ketika dirinya menjadi Bupati itu cuma 5 milyar hanya untuk pembangunan jalan saja, tapi setelah terjadi pemekaran, meningkan hingga 1 triliun.

Inti dari suatu kesejahteraan itu, sambung dia apabila banyak uang yang masuk, dan sedikit yang keluar itu lama-lama jadi bukit.

“Jadi indikator utamanya adalah membangun daerah. Karena sebenarnya masalah kesejahteraan masyarakar itu punya penghasilan, bisa menabung dan bisa punya aset,” tuturnya.

Sama halnya dengan Sjafei Kahar. Ia menjanjikan kepada masyarakat Kabupaten Buton, apabila pasangan terpilih akan mempercepat pemekaran Kepulauan Buton nanti

“Saya bersama pak Rusda Mahmud telah membuat komitment. Jika kami terpilih nanti, maka kami akan membantu percepatan pemekaran Kepulauan Buton. Dan saya sendiri yang menjadi ketua tim percepatannya,” tutup mantan orang nomor satu Kabupaten Buton itu.(***)

 

 

Sumber: Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkot Baubau Kampanye Imunisasi Rubella