Tujuh Daerah di Sultra Terima CPNS 2018

KENDARI, Rubriksultra.com– Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas, mengatakan tujuh daerah di Sultra akan menjadi prioritas penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018.

“Tujuh daerah itu merupakan daerah otonomi baru yakni Kabupaten Konawe Utara, Buton Utara, Konawe Kepulauan, Muna Barat, Buton Tengah dan Buton Selatan,” kata Lukman Abunawas, di Kendari, Senin (23/1).

- Advertisement -

Ia mengatakan, tahapan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 akan dibuka pada April mendatang pada Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokras (PAN-RB).

“Kami sudah mendapatkan informasi dari Kemen PAN-RB kita akan mendapatkan kuota untuk rekrutmen CPNS tujuh. Untuk tahapan itu akan dimulai pada April sampai Mei,” kata Lukman Abunawas.

Lukman mengatakan, bahwa seluruh provinsi di Indonesia akan mendapatkan kuota penerimaan pegawai di daerah itu. Saat ini, kata dia, belum ada kuota dari masing-masing provinsi secara resmi yang ditetapkan Kemenpan.

“Tapi berdasarkan kebutuhan pemerintah provinsi dan Pemerintah KabupatenA/Kota se-Sultra akan diprioritaskan guru, tenaga medis dan tenaga teknis atau umum,” katanya.

Menurut dia, untuk penerimaan CPNS pihaknya sudah lama mengusulkan, sebagaian besar itu 60 persen untuk kebutuhan guru, 30 persen untuk tenaga medis, dan 10 persen untuk tenaga teknis.

“Walaupun saat ini jumlah tenaga honorer di Sultra masih ribuan, tetapi saat penerimaan CPNS nanti antara jalur umum dan honorer tetap akan mengikuti ujian berbasis Computer Assisted Test (CAT). Tetapi ada beberapa pertimbangan bagi tenaga honorer utamanya yang sudah mengabdi selama 5 tahun didaerah itu,” katanya. (sumber : Antara)

Facebook Comments
Baca Juga :  Panwas Telusuri Khotbah Politik di Masjid Batulo