30 Pemain Perkuat Tim Sepak Bola Kabupaten Buton

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Buton membidik 30 pemain terbaik untuk memperkuat tim sepakbola Kabupaten Buton pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Sultra September 2018.

Ketua Pengcab PSSI Kabupaten Buton La Maulana mengatakan, 30 pemain tersebut merupakan hasil pantauan pada kejuaraan sepakbola Bupati Cup 2017 usia 21 tahun.

- Advertisement -

“Kita sudah registrasi dan pantau untuk  dilatih kembali agar menjadi tim andalan yang tergabung dalam persatuan sepakbola Buton,” kata Maulana ditemui usai Final Kejuaraan Sepak Bola Bupati Cup di Pasarwajo, Sabtu 27 Januari 2018.

Ketua KONI Sultra Lukman Abunawas saat menyerahkan piala bergilir Bupati Buton Cup, Sabtu 27 Januari 2018.

Menurut dia, ada 30 lpemain yang dipantau pada kejuaraan yang berlangsung selama tiga pekan itu. Mereka memiliki skil dan kemampuan dibanding pemain lain yang bermain pada 26 klub sepak bola.

“Mereka akan dilatih untuk keliling lapangan. Tapi tidak menutup kemungkinan ada pemain lain yang diambil, jika memiliki skil yang mempuni,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kemampuan para pemain ini akan dilihat dan diseleksi langsung oleh pelatih nasional berlisensi. Pelatih nasional ini sekaligus melatih kemampuan pelatih lokal yang akan mendampingi tim andalan PSSI Buton pada Porprov Sultra nanti.

“Pelatih nasional ini atas rekomendasi dari PSSI pusat. Antara dua yang akan turun ini, kalau bukan Hanafi yang lainnya lagi,” tutupnya.(admin)

 

 

Sumber: Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Banyak Kursi Kosong Di Pelantikan La Bakry