BKD Belum Tahu Soal Pelantikan Sekda Buton

PASARWAJO, Rubriksultra.com Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Buton Zanuriah belum mendapatkan informasi rencana pelantikan Sekda Buton pekan depan. Meskipun Sekretaris Provinsi Sultra Lukman Abunawas sudah memastikan pelantikan itu.

“Baik resmi ataupun lisan saya belum dapat informasi mengenai pelantikan Sekda,” kata Zanuriah di kantornya, Senin 29 Januari 2018.

- Advertisement -

Bukan hanya itu, Zanuriah juga belum menerima nama tiga besar calon sekda yang dinyatakan lulus oleh panitia seleksi yang diketuai Lukman Abunawas itu.

Seharusnya, lanjut Zanuriah, rencana pelantikan itu disampaikan ke BKD Buton agar bisa melakukan persiapan pelantikan. Meskipun secara kelembagaan yang mengetahui pasti hal itu adalah BKD Sultra.

“Kami belum dapat (nama calon sekda) dari BKD provinsi. Yang tahu pasti itu Ibu Endang yang di BKD provinsi,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan Sekda Buton Lukman Abunawas memastikan pelantikan Sekda Buton akan dilaksanakan pekan depan sehingga tidak ada pelaksana tugas lagi.

Hal itu diungkap Lukman usai pelantikan Ketua Komite Olahraha Nasional Indonesia (KONI) Buton di Pasarwajo, Sabtu 27 Januari 2018.

“Tidak akan ada Plt (Pelaksana tugas), minggu depan sudah ada Sekda,” ujarnya.

Menurut Sekretaris Provinsi Sultra ini, tidak ada hal yang bisa menghalangi proses pelantikan Sekda Buton karena secara keseluruhan tahap seleksi sudah selesai.

Ada tiga nama yang masuk sebagai tiga besar. Ketiganya adalah, Laode Dzilfar Djafar, Laode Rahman Ana, dan LM Muharram. Ketiga nama itu sudah diajukan ke Plt Bupati Buton La Bakry sebagai pengguna. “Pelantikan sementara proses. Mengarah tiga besar Dzilfar, Ld Rahman dan LM Muharram,” bebernya.(admin)

 

Sumber: Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Ridwan Ajukan Cuti Demi Kampanye Ali Mazi