Bappeda Baubau Kekurangan Pegawai

BAUBAU, Rubriksultra.com- Meski memiliki kantor yang cukup mewah senilai Rp 7 Miliar, namun Bappeda Kota Baubau kekurangan pegawai. Kantor yang diresmikan Wali Kota Baubau AS Tamrin, Senin 29 Januari 2018 ini, hanya memiliki 32 pegawai. Jumlah itu jauh dari ideal.

Kepala Bappeda Baubau, Abdul Rahim mengungkapkan, Bappeda Baubau idealnya memiliki 52 pegawai. Sehingga dengan luas kantor 700 meter persegi ini akan membuat para pegawai kewalahan.

- Advertisement -

Bukan hanya itu, lanjut Rahim, tambahan pegawai perlu dilakukan karena banyak kegiatan koordinasi luar daerah.

“Mudah-mudahan kekurangan ini menjadi perhatian pimpinan. Karena meskipun gedungnya megah tetapi kita sangat kekurangan tenaga,” ungkapnya.

Rahim berharap, kekurangan pegawai tersebut dapat segera dipenuhi oleh pimpinan mulai dari wali kota hingga Sekot Baubau.

“Harapan kami segera meskipun tidak sekaligus tetapi bertahap yang penting terpenuhi,” harapnya.

Wali Kota Baubau AS Tamrin menuturkan, kekurangan tenaga bukan hanya dialami Bappeda saja. Hampir semua institusi Pemkot Baubau kekurangan pegawai.

“Kalau dihitung-hitung standar tenaga hampir semua dinas kekurangan. Apalagi dinas yang baru berdiri pasti mereka juga kekurangan tenaga,” timpalnya.

Justru dengan kantor yang megah ini, lanjut Tamrin, menjadi tantangan bagi pengelolah untuk memfungsikan secara maksimal. “Sumber daya manusia (SDM) itu harus berkualitas. Jadi walaupun kurang tapi berkualitas, itu masih bisa,” tandasnya.(admin)

 

 

 

Sumber: Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Timsel KPU Sultra Akan Serahkan Hasil Seleksi