Hado Hasina Diminta Rawat dan Jaga Pemerintahan

KENDARI, Rubriksultra.com – Hado Hasina resmi menjabat sebagai Pj Walikota Baubau, menggantikan AS Tamrin dan Wa Ode Maasra yang mengakihir masa jabatan lima tahunnya sebagai duet walikota dan wakil walikota Baubau. Siang tadi (31/1) Kadis Perhubungan Provinsi Sultra itu, dilantik oleh plt. Gubernur Sultra – Brigjen (Purn). H.M. Saleh Lasata di gedung Pola Bahteramas lantai tiga kantor Gubernur Sultra di Kendari.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Hado Hasina, disertai penandatanganan fakta integritas untuk melaksanakan tugas yang diembannya sebagai kepala daerah. Melalui rilisnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom, M.Si bahwa plt. Gubernur Sultra mengingatkan tugas penting Hado Hasina sebagai pejabat walikota, yakni mengawal jalannya pemerintahan sampai terlantiknya walikota Baubau defenitif.

- Advertisement -

“Tugas penting saudara adalah mengawal jalannya pemerintahan sampai dengan terlantiknya walikota yang defenitif nantinya,” tegas purnawirawan tinggi TNI-AD ini.

Untuk profesioalnya jalannnya roda pemerintahan dan jalannya pelayanan sosial kemasyarakatan di Kota Baubau, Saleh Lasata mengingatkan agar pejabat walikota tidak melakukan pergeseran kepemimpinan jika tidak perlu. “Jangan menggeser pejabat struktural birokrasi kalau tidak perlu, rawat dan jaga pemerintahan, serta kawal Pemilukada dalam pesta demokrasi 2018,” pesan Plt. Gubernur Sultra.

Acara ini dihadiri langsung Walikota Baubau sebelumnya, Dr. AS. Tamrin, Sekot Baubau Dr. Roni Muhtar, M.Pd dan segenap pimpinan SKPD lingkup Pemkot Baubau segenap pejabat dilingkut Pemprop Sultra, dan pejabat instansi TNI-Polri, instansi vertikal, swasta dan pelaku usaha di Sulawesi Tenggara.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, dihadapan wartawan, Dr. Hado Hasina yang dikenal sebagai doktor alumni Universitas Negeri Jakarta, dan mulai berkiprah di Sulawesi Tenggara sebagai salah satu Direktur di Kapet Bukari ini, berjanji akan menjalankan tugasnya secara profesional, dan tetap berkomitmen menjaga netralitas ASN.

Baca Juga :  Mobiler Kantor Baru DPRD Baubau Diusulkan Rp 1,8 Miliar

Dr. Hado Hasina yang saat ini masih merangkap sebagai kepala Dinas Perhubungan Pemrop Sultra ini, dikenal pula pejabat bertalenta akademis, sebab keahliannya di bidang konstruksi jalan raya dan doktornya yang meneliti tentang manajemen pengelolaan aspal Buton.(aswar)

Facebook Comments