Pemkab Busel Umrohkan Tokoh Masyarakat

BATAUGA, Rubriksultra.com- Janji Politik Bupati Buton Selatan (Busel),Agus Faisal Hidayat yang bakal mengumrohkan sejumlah tokoh masyarakat secara gratis nampaknya bakal dipenuhi. Rencana pada tanggal 31 januari ini, sembilan tokoh masyarakat Busel akan diberangkatkan menuju ke tanah suci.

Bupati Busel Agus Faisal Hidayat melalui Sekertaris Daerah, La Siambo membenarkan hal tersebut. Kata dia, pemerintah Kabupaten Busel saat ini masih mengurus kelengkapan surat-surat peserta umroh gratis itu. “Saat ini (kemarin, red) kabag Kesra lagi mengurus paspor sembilan peserta umroh ini. rencananya memang diberangkatkan tanggal 31 ini,” ungkapnya.

- Advertisement -

Dijelaskan, Anggaran yang digunakan dalam pelaksanaan umron ini berasal dari partisipasi pihak ketiga yakni BNI.
“Untuk nama-namanya saya sudah tidak hafal, cuman sembilan nama ini diambil dari seluruh wilayah Busel,” singkatnya.

Umroh gratis jauh sebelumnya telah lama diprogramkan. Pada perencanaan pertama peserta umroh diberangkatkan menggunakan APBD-P tahun 2017 lalu, namun rancangan itu setelah dievaluasi di Pemporv Sultra, ditolak. Pasalnya terjadi kesalahan pengimputan nomenklatur belanja. Nomenklaturnya masuk dalam perjalanan dinas keluar negeri yang melekat disetiap SKPD dan itu tidak dibenarkan. (AL)

Facebook Comments
Baca Juga :  Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Bocah Perempuan