Kapal Rute Kabaena yang Patah Kemudi Akhirnya Dievakuasi

Kendari, Rubriksultra.com- Kapal Motor Ilham Jaya rute Kabaena-Baubau yang mengalami kerusakan patah kemudi, akhirnya ditemukan dan dievakuasi oleh Tim Search and Rescue (SAR) Baubau, Selasa 6 Februari 2018 sekira pukul 10.35 Wita.

KM Ilham Jaya GT 30 ini ditemukan tim SAR pada koordinat 05 28’ 58”S – 122 24’ 7”E. Usai menemukan kapal yang mati mesin itu, tim SAR mengevakuasinya ke Pulau Kadatua Buton Selatan.

- Advertisement -

Sedangkan 6 orang krunya dan penumpang berjumlah 9 orang dievakuasi ke Pelabuhan Murhum Baubau dalam keadaan selamat.

“Pukul 11.35 Wita tim rescue Pos SAR Baubau kembali ke pangkalan, Ops SAR dinyatakan selesai dan ditutup,” ungkap Humas SAR Kendari Wahyudi.

Sebelumnya, sekira pukul 08.30 Wita SAR Kendari menerima laporan dari korpos Baubau bahwa pada pukul 02.00 wita KM Ilham Jaya (kapal penumpang) rute Kabaena-Baubau mengalami patah kemudi di perairan Mawasangka Kabupaten Buton dengan posisi terakhir di Tanjung Tancebungi kurang lebih 23 mil laut dari Baubau dengan POB 14 orang.

“Pada pukul 08.40 wita tim rescue Pos SAR Baubau dengan menggunakan RIB diberangkatkan menuju TKM utk melakukan pencarian dan pertolongan,” ungkap Wahyudi, Selasa 6 Februari 2018.(admin)

 

 

 

Sumber; inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Inflasi Baubau Tertinggi Kedua se-Indonesia