Warung di Area MTQ Hangus Terbakar

KENDARI, Rubriksultra.com-  Dua unit warung yang berada di area MTQ Square Kendari hangus terbakar, Minggu 10 Februari 2018 sekira pukul 16.10 Wita. Sebelumnya, warung ini adalah sisa stan perayaan HUT Sultra.

Dua unit yang terbakar adalah bekas stan Kejaksaan Tinggi Sultra dan Dinas Kesehatan Provinsi Sultra. Karena kegiatan HUT Sultra sudah berakhir, maka warga memanfaatkan stan tersebut untuk berjualan.

- Advertisement -

Salah satunya Rusni. Warga Jalan Saosao Kelurahan Bende Kecamatan Kasia ini sejak beberapa bulan terakhir menempati bekas stan Kejati Sultra untuk berjualan.

Namun nahas, Minggu sore dia dirundung bencana. Warung miliknya terbakar dengan ratusan botol makanan dan minuman di dalamnya. “Warga hanya bisa selamatkan televisi saya,” ungkap Rusni dengan mata Sembab di lokasi kejadian.

Rusni mengaku, pada saat kejadian dirinya sementara di rumahnya, tak jauh dari MTQ. Di warung, lanjut dia, hanya ada suami dan anak perempuannya.

“Saat itu saya lagi di rumah. Saya suruh anak saya ke warung saja temani bapakmu. Tapi belum lama, saya sudah disampaikan kalau warungku terbakar,” imbuhnya. “Saat kejadian, anak saya lagi tidur dan langsung lari,” tambahnya.

Meski ada suaminya di lokasi, si jago merah begitu cepat melahap seluruh bangunan warung yang berdinding papan dan beratap rumbia miliknya itu. Api kian membesar karena angin berhembus begitu kencang di lokasi kejadian. “Anginnya sangat kencang. Cepat sekali kejadiannya,” tuturnya.

Dia mengaku, titik api berasal dari warung tetangga, bekas stan Dinas Kesehatan. “Tadi mulai di sebelah terbakar,” ujarnya.

Atas peristiwa ini, Rusni mengalami kerugian kurang lebih Rp 10 juta. “Ada minuman dingin yang saya baru masukan sekitar Rp 3 juta,” sebutnya.

Baca Juga :  KPK Terbangkan Agus Faisal ke Jakarta, Arusani Menghadap Pj Gubernur Sultra

Sementara itu, korban lainnya menolak berbicara. Dia tampak shok dan enggan memberikan keterangan lebih jauh. “Saya berada di luar, tiba tiba menyala,” ungkap ibu paruh bayah yang tak mau menyebutkan namanya.“Pintu ditutup. Saya kurang tahu dan lihat orang berteriak terbakar,” tambahnya.

Hingga saat ini, belum ditahu penyebab kebakaran. Polisi telah memasang garis polisi di lokasi kejadian.(admin)

 

 

Sumber: inilahsultra

Facebook Comments