AS Tamrin Dianugrahi Penghargaan PWI

Baubau, Rubriksultra.com- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Baubau menganugrahkan plakat penghargaan terhadap DR H AS Tamrin MH, atas dedikasi dan perhatian terhadap perhimpunan insan pers di Kota Baubau.

Penghargaan tersebut diberikan kepada mantan walikota Baubau ini, bertepatan dengan momentum peringatan hari pers nasional (HPN) 9 Februari lalu. Sehari sebelumnya, PWI Kota Baubau menganugrahkan penghargaan yang sama kepada Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Muchram SIk, menyusul Sekot Baubau Roni Muchtar.

- Advertisement -
Ketgam : Dr AS Tamrin berpose bersama pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Baubau, usa penyerahan plakat penghargaan Senin malam (12/2)

Para penerima penghargaan juga diberikan cendra mata berupa pena jurnalis sebagai simbol hubungan kemitraan yang terjalin baik dengan insan pers di daerah.

“AS Tamrin merupakan sosok yang memiliki dedikasi dan memiliki perhatian besar terhadap perkembangan pers di Kota Baubau,” jelas Ketua PWI Kota Baubau, Hainis saat menyerahkan plakat penghargaan dikediaman AS Tamrin, Senin malam (12/2).

Pimpinan salah satu media cyber di Kota Baubau ini menambahkan penganugrahan penghargaan terhadap AS Tamrin sangat berdasar. Walikota terbaik 2017 ini, merupakan pimpinan daerah yang telah merealisasikan sekretariat PWI Kota Baubau melalui pinjam pakai salah satu aset daerah.

Pada sisi lain, walikota yang baru mengakhiri masa jabatannya 30 januari lalu, juga memberikan dukungan besar terhadap peningkatan kapasitas jurnalis di daerah melalui pelaksanaan uji kompetensi wartawan (UKW) yang diikuti 20 wartawan yang tersebar di jazirah kepulauan buton.

“Melalui momentum hari pers nasional ini, kami ingin memberikan apresiasi besar terhadap perhatian dan dedikasi AS Tamrin terhadap perkembangan pers di Kota Baubau,” beber Hainis.

Dr H AS Tamrin memberikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan PWI Kota Baubau. Dia berharap hubungan kemitraan yang terjalin baik selama ini, terus terpelihara dimasa yang akan datang.

Selama menjabat sebagai walikota Baubau, AS Tamrin mengakui peran pers cukup besar dalam menyampaikan informasi secara meluas.

Baca Juga :  PGRI Wakatobi Makin Kompak

“Selama ini kita cukup terbuka, tidak sulit bagi teman-teman jurnalis untuk bertemu dalam kaitan menjalankan tugas-tugas jurnalis. Terimakasih kepada PWI Kota Baubau, semoga perkembangan insan pers di Kota Baubau tetap eksis,” singkatnya. (aswarlin)

 

Facebook Comments