Besok Pencabutan Nomor Urut, Brimob dan Anggota Polres Buton Ikut Diterjunkan

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pasangan calon walikota dan wakil walikota Baubau telah diplenokan komisioner KPUD Kota Baubau petang tadi (12/2). Lima bakal calon dinyatakan lolos sebagai kontestan dalam pilkada serentak 2018 di Kota Baubau.

Mereka antara lain, pasangan H Yusran Fahim- Drs Ahmad Arfa, Dr AS Tamrin-La Ode Ahmad Monianse, Wa Ode Maasra Manarfa-Ikhsan Ismail, Roslina Rahim- La Ode Yasin dan Drs Ibrahim Marsela-AKBP Ilyas. Rencananya, kelima pasangan calon tersebut akan melakukan pencabutan nomor urut besok (13/2) di gedung Maedani Kota Baubau.

- Advertisement -

Untuk memastikan kelancaran proses pencabutan nomor urut, Polres Baubau dan TNI Kodim 1413 Buton sudah melakukan persiapan pengamanan. Jumlah pengamanan yang diterjunkan, diprediksi lebih banyak dari total personil yang disiagakan saat pengamanan penetapan pasangan calon.

“Rencana Polres Baubau akan menurunkan pengamanan yang lebih banyak dibanding hari ini mengingat besok itu diprediksi masa yang akan hadir jauh lebih banyak dan potensi kerawananan cukup tinggi,” jelas Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Muchram SIk.

Pengamanan akan dilakukan sejak dititik star pasangan calon menuju lokasi pencabutan nomor urut. Personil yang diturunkan mencapai 248 orang.

Jumlah itu terdiri dari, 138 personil Polres Baubau, beckup brimob batauga sebanyak 34 orang, Pleton remas dari polres buton sebanyak 30 orang dan 46 personil dari Kodim 1413 Buton. (yan)

Facebook Comments
Baca Juga :  Warga Busel Semarakan HUT RI Bersama Polsek Batauga