Tertibkan Alat Peraga, Tim Gabungan Menyebar Di Seluruh Kecamatan

BAUBAU, Rubriksultra.com- Alat peraga milik peserta pilkada serentak tahun 2018 mulai ditertibkan. Sejak pagi tadi, tim gabungan dari KPUD Kota Baubau, Polres Baubau, TNI Kodim 1413 Buton dan Satpol-PP Kota Baubau mulai menurunkan baliho pasangan calon gubernur maupun walikota yang tersebar diseluruh wilayah Kota Baubau.

Ketgam: Tim gabungan dari Polres Baubau, KPUD Kota Baubau, TNI Kodim 1413 Buton dan Satpol-PP melakukan penertiban alat peraga peserta pilkada serentak, Rabu (14/2)

Penertiban alat peraga dimulai dengan menggelar apel giat dipelataran kantor KPUD Kota Baubau, dipimpin Kabag Ops Polres Baubau Kompol Jupri, didampingi Sekretaris KPUD Kota Baubau La Ode Mustari Muchtar, Danramil Sorawolio Kapten Anton dan Kabid Trantib Satpol-PP Husni Ganiru.

- Advertisement -

“Setelah dilaksanakan apel kesiapan dan pengecekan, kemudian pada pukul 09.30 wita dilanjutkan dengan pembagian tugas untuk melakukan penertiban alat peraga,” jelas Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Muchram kepada Rubriksultra.com

Penertiban alat peraga dibagi dalam empat kelompok. Kelompok pertama melakukan penertiban diwilayah Kecamatan Murhum dan Batupoaro. Selanjutnya penertiban di Kecamatan Kokalukuna dan Kecamatan Wolio ditangani kelompok kedua. Selebihnya menyebar di Kecamatan Bungi, Lea-ela dan Sorawolio.

Sampai berita ini diturunkan, operasi giat penertiban alat peraga masih sedang berlangsung. “Sejauh ini situasi dalam keadaan kondusif dan terkendali, perkembangan akan kami laporkan kemudian,” jelas Kapolres Baubau. (aswarlin)

Facebook Comments
Baca Juga :  Bawaslu Tetap Waspada di Baubau