Perayaan Imlek di Sultra Kondusif

KENDARI, Rubriksultra.com – Perayaan tahun baru Imlek di wilayah hukum Polda Sultra berlangsung kondusif. Sejak tadi malam, (15/2) sejumlah personil diterjunkan melakukan pengamanan disejumlah titik termasuk rumah ibadah yang digunakan masyarakat yang merayakan.

Dalam rilis yang disampaikan Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto menjelaskan, kegiatan pengamanan tahun baru Imlek diawali dengan apel kesiapan pasukan oleh seluruh jajaran. Selanjutnya dilakukan sterilisasi pada tempat ibadah yang menjadi pusat pengamanan.

- Advertisement -

Sejumlah rumah ibadah yang menjadi fokus pengamanan, diantaranya Vihara Eka Darma Manggala di Kelurahan Tipulu, Kendari Barat. Vihara Tekat Maitreya yang terletak di Kelurahan Kemayara, Vihara Cakrawala Darma, Vihara Budhata Maitreya di Kota Baubau dan Vihara Budha Maitereya di Kabupaten Kolaka.

Personil kepolisian yang ditugaskan, sudah berjaga sejak pukul 20.00 Wita tadi malam. Pengamanan juga dilakukan di lokasi pusat keramaian, perbelanjaan dan sentra keramaian masyarakat lainnya.

Pola pengamanan juga dilakukan dengan patroli dialogis termasuk kunjungan kepada masyarakat Tionghoa yang merayakan Imlek. “Kami mengajak dan menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga situasi Sultra yang kita cintai semoga tetap kondusif dan damai,” ungkapnya. (aswarlin)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pegawai Magang Boleh Nyaleg