Tiba di Kendari Hari Ini, Mendagri Tak Ingin Penyambutan Spesial

KENDARI,  Rubriksultra.com –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dijadwalkan tiba di Kendari Minggu 18 Februari 2018.

Kedatangan orang nomor satu di Kemendagri itu untuk melantik PJ Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi yang dijadwalkan Senin, 19 Februari 2018.

- Advertisement -

Sejumlah persiapan dilakukan Pemprov Sultra menyambut kedatangan Menteri Tjahjo yang dijadwalkan mendarat sore menggunakan pesawat Garuda.

Kabag Protokoler dan Perjalanan Pemprov Sultra, Belli Tombili membeber sederet permintaan sang menteri selama berada di Kendari.

“Tidak ada permintaan aneh. Kita persiapkan sesuai standar, sesuai aturan protokoler. Hanya memang beliau ingin biasa saja. Beliau sudah  pernah ke Kendari memang tidak ada yang ribet,” jelas Belli.

 

Ciri khas Menteri di era Jokowi ketika melakukan kunjungan kerja sejumlah daerah, mereka tak ingin penyembutan yang spesial. Begitu pula dengan Mendagri.

Ia mengatakan Menteri Tjahjo tidak ingin ada perlakuan spesial. Semua dikemas sederhana.

Seperti saat kedatangan Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi hari ini. Kata Belli, politisi PDI tidak meminta service VIP.

“Tidak transit di ruang VIP. Di jalur kedatangan umum saja. Tidak ada tarian sambutan atau pengalungan bunga juga. Biasa saja,” jelasnya.

Untuk jenis kendaraan dinas, Menteri Tjahjo hanya merequest mobil MPV jenis Toyota Innova dengan Kode Plat RI 20.

“Untuk makanan beliau senangnya Kikil, Seafood, Lobster Udang. Nginap di hotel. Permintaan lain tidak ada. Hanya mobil saja pesannya yang Innova,” tambah Belli.

 

Usai menggelar gladi pelantikan, Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi dan sejumlah pejabat Pemprov dijadwalkan menjemput kedatangan Menteri Tjahjo di Bandara Haluoleo.

“Selesai melantik pagi, sore beliau langsung terbang kembali ke Jakarta. Konfirmasi terakhir, agendanya hanya pelantikan,” pungkasnya.(admin)

Baca Juga :  Dinas Perizinan tak Terima Pelayanan Berbayar

 

 

 

 

 

Sumber: inilahsultra

Facebook Comments