PBB Didesak Tentukan Pengganti La Ode Yasin

La Ode Yasin

BAUBAU, Rubriksultra.com – Rapat paripurna pemberhentian dan penggantian unsur pimpinan DPRD Kota Baubau digelar di kantor DPRD Baubau, Senin 19 Februari 2018.

Dalam rapat tersebut, beberapa anggota dewan mempertanyakan kepada PBB karena belum ada nama yang diusulkan sebagai pengganti La Ode Yasin Mazadu di kursi pimpinan dan juga siapa nama yang diusulkan  untuk pergantian antar waktu (PAW).

- Advertisement -

Bahkan dalam rapat tersebut, ada salah seorang anggota DPRD mengeluarkan kata “Ultimatum” untuk Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Baubau.

“Yang dibacakan ibu Sekwan tadi hanya tentang PAW tetapi tidak menyebutkan nama siapa penggantinya. Bila perlu kita berikan ultimatum kepada PBB untuk segera mengusulkan nama,” pinta legislator Golkar Joni Munadi Awal kepada pimpinan rapat.

Menanggapi hal tersebut, legislator PBB La Bara menuturkan, terkait PAW anggota termasuk unsur pimpinan DPRD, DPC PBB Kota Baubau menunggu surat dari Sekretariat DPRD Kota Baubau. Kemudian PBB akan melakukan pleno.

“Kami dari PBB, kebetulan posisi kami sebagai Wakil Ketua, DPC PBB Kota Baubau menunggu surat dari Sekretariat DPRD karena pada hari Sapbtu PBB akan mengadakan pleno,” tukasnya.

Wakil Ketua DPRD Baubau, Aris Marwan Saputra menambahkan, DPRD meminta kepada PBB untuk lebih cepat memproses PAW La Ode Yasin Mazadu.

“Yang terutama itu siapa pengganti La Ode Yasin di pimpinan DPRD karena pimpinan itu adalah hak PBB dan kami menunggu pleno dari PBB. Kalau untuk keanggotaan atau PAW, tentu ada rekomendasi KPU juga siapa suara terbanyak setelah La Ode Yasin,” tambahnya.(admin)

 

 

 

Sumber: Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Pelajar di Baubau Terciduk Bawa Sabu