Mantan Tim Rasak-Haris Nyatakan Sikap Dukung Pasangan Asrun-Hugua

KENDARI, Rubriksultra.com – Dukungan Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Asrun-Hugua terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari tim ikatan loyalitas Asrun-Hugua yang notabenenya mantan tim pemenangan Rasak-Haris dalam pemilihan Wali Kota Kendari, tahun lalu.

Mereka dengan tegas menyatakan sikap untuk mendukung Asrun-Hugua dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, 27 Juni 2018 mendatang.

- Advertisement -

Ketua tim Ikatan loyalis Asrun-Hugua Alvian Pradana Liambo mengatakan, dulu tim ini mendukung Rasak-Haris di pilwali kemarin.

“Tapi, itu sudah berlalu, dan saat ini dengan teman-teman dari berbagai elemen masyarakat menyatakan sikap untuk mendukung Asrun-Hugua di pilgub nanti,” kata Alvian Pradana Liambo, di posko pemenangan Asrun-Hugua, Sabtu, 24 Februari 2018.

Dulu, sambung dia berseberangan bila dipandang dari pandangan segi politik dalam pilwali. Tapi hari ini, menyatakan sikap siap memenangkan pasangan Asrun-Hugua.

Diungkapkannya, bagaimanapun tim ini secara kelembagaan atau organisasi maupun pribadi yang lalu telah membantu Abdul Rasak dalam pilwali, tetapi itu sudah selesai dan berakhir. Dan saat ini bersama-sama anggota tim secara kelembagaan dan pribadi siap mendukung pasangan berakronim Berkah.

“Hari ini kami membuka lembaran baru dan bagaimana cara untuk melangkah mendukung dan memenangkan Asrun-Hugua untuk memimpin Sultra selama 5 tahun,” terangnya.

Kemudian alasan tim ini mendukung pasangan Berkah, tambahnya karena visi misi.  Kemudian, kemampuan dari dua mantan kepala daerah, dimana Asrun mantan Wali Kota Kendari 2 periode berhasil dalam menata Kota Kendari dari segi pembangunan infrastruktur. Sedangkan, Hugua sebagai mantan Bupati Wakatobi bisa mengharumkan nama Wakatobi di sektor pariwisata.

“Mereka inilah yang mengangkat nama Sultra bisa dikenal dikanca Nasional maupun Internasional. Dan Inilah yang membuat kami untuk konsisten dan komitmen untuk mendukung Asrun-Hugua,” ungkapnya.

Baca Juga :  Desember Sekda Busel Diumumkan

Menurut Alvian, dalam memenangkan Asrun-Huhgua di pilgub nanti pola kerja yang akan diterapkan dalam masyarakat tidak terlalu jauh dengan yang dilakukan pada saat mendukung Rasak-Haris.  Tim ini memiliki pandangan yang sama, menyatukan satu kekuatan yang sama dalam arah dukungan.

“Dimana pola kerja kami ini akan terstruktur dari tingkat Kecamatan maupun Kelurahan. Bahkan nanti akan kita buat ditingkat-tingkat tempat pemungutan suara. Inilah yang akan menjadi pola-pola kerja kami secara masif dalam menghadapi pilguv,” janjinya.

Jumlah anggota tim pemenangan dari Rasak-Haris kemarin hampir mencapai 50 persen dari wajib pilli kemarin. Itu tidak bisa dipungkiri berbeda pandangan dengan dinamika yang terjadi sehingga semua tidak bersama-sama dalam gerakan yang dibangun saat ini

“Sebagian dari itu saat ini telah bersama-sama gerakankami untuk mendukung dan mengantarkan pasangan Asrun-Hugua untuk membawa perubahan Sultra kedepan,” tutupnya. (admin)

 

 

 

 

Sumber: Inilahsultra

 

 

Facebook Comments