Tahun Ini Butur Terima CPNS

BURANGA, Rubriksultra.com – Bupati Buton Utara Abu Hasan baru saja mengusulkan kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Total usulan yang diajukannya kurang lebih 300 orang yang terbagi dalam berbagai jurusan.

- Advertisement -

Ditemui di Kendari, Bupati Butur Abu Hasan mengaku, pengusulan ke kementerian ini berdasarkan kebutuhan daerah. Yakni, bidang guru, kesehatan, akutansi, hukum dan statistik.

“Kita usulkan berdasarkan kebutuhan OPD (organisasi perangkat daerah). Selama ini, kita sangat sulit mendapatkan tenaga statistik untuk perencanaan pembangunan,” ungkap Abu Hasan, Selasa 27 Februari 2018.

“Kuota itu, saya sudah langsung serahkan ke MenPAN-RB kemarin siang,” tambahnya.

Menurut dia, hingga saat ini belum ada kuota pasti yang diberikan oleh KemenPAN-RB. Namun pastinya, Butur akan menerima pegawai pada tahun ini.

“Kepastiannya berapa semua (jatah) daerah dapat diketahui paling lama Mei ini. Karena KemenPAN-RB sudah punya menu jumlah dan jurusan masing-masing daerah berdasarkan analisa jabatan dan beban kerja,” bebernya.

Menurutnya, Butur masih layak menerima pegawai jika dilihat dari postur anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Dari total APBD Butur sekitar Rp 600 miliar, untuk belanja publik sebanyak 65 persen. Sedangkan belanja pegawai sekitar 35 persen.

“Kita masih berada di atas 50 persen untuk belanja publik. Sehingga, masih layak terima pegawai,” ujarnya. (admin)

 

 

 

 

 

 

Sumber: Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Komunitas Juang Siap Gerilya untuk Tampil Manis