Butur Siap Laksanakan MTQ

73

BURANGA, Rubriksultra.com – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tinggal menghitung hari lagi. Buton Utara (Butur) sebagai tuan rumah pada ivent keagamaan yang bakal digelar 18-28 Maret 2018 itu, terus berpacu menggenjot pengerjaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk mensukseskan kegiatan dua tahunan itu.

Bupati Butur Abu Hasan saat dikonfirmasi usai meresmikan SPBUN di Butur, Sabtu, 3 Maret 2018 mengatakan, sudah tidak ada kendala dengan sarana untuk arena lomba. Ia mengaku, sudah mengunjungi tempat yang belum seratus persen dikerja, seperti masjid dan beberapa tempat lainnya.

“Saya sudah beri ultimatum kontraktor lima hari kalau sudah selesai semua, lima hari dari hari ini. Karena Tanggal 7 ini EO sudah mulai membenahi,” katanya.

Dengan demikian, dirinya optimis arena lomba sudah bisa digunakan, meskipun itu masih ada bagian-bagian yang mau dibenahi yang tidak ada kaitannya dengan pelaksanaan.

“Itu akan difinishing setelah MTQ, tapi kalau arena penyelenggaraan kegiatan memang sudah harus siap seratus persen pada saat pelaksanaan kegiatan. Yang digenjot tinggal dua yakni Islami Center sebagai arena dengan Masjid Raya. Sekarang ini sudah dalam tahap finishing,” ujarnya.

Terkait kesiapan penginapan kafilah, terang orang nomor satu di Butur ini berdasarkan laporan LO dan hasil komunikasi dengan LO Kabupaten/kota semua sudah disiapkan.

“Tapi kita terus evaluasi kalau ada penambahan kafilah dari informasi awal yang disampaikan kabupaten kota. Misalnya, awalnya melaporkan 200 orang tiba-tiba bertambah menjadi 250 orang. Itu yang sedang kita antisipasi,” ucapnya.

Selain itu, panitia juga menyiapkan kendaraan untuk mobilisasi. Terutama yang minta dijemput di Labuan Bajo. Selain itu, kafilah yang dari kabupaten kota yang tidak mempunyai kendaraan akan disiapkan kendaraan dari penginapan sampai arena lomba.

Baca Juga :  Soal Isu Mutasi, Kery : ASN tak Perlu Galau

“Karena jarak antara penginapan dengan arena lomba agak jauh. Itu yang kita siapkan. Termaksud juga kesiapan listrik. Insya Allah kita sudah siap laksanakan MTQ,” imbuhnya. (admin)

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments