Promosikan Wisata Daerah, Satlantas Polres Baubau Apel di Benteng Keraton

BAUBAU, Rubriksultra.com – Kreatifitas Satlantas Polres Baubau patut diacungkan jempol. Setelah viral dengan video parodi dilema tilang (Dilan) yang mensosialisasi penggunaan helm keselamatan dalam berkemudi, Satlantas Polres Baubau kembali memviralkan video apel rutin di kawasan Benteng Keraton Buton.

Dalam video berdurasi 60 detik itu, anggota Satlantas Polres Baubau melakukan apel pagi di sejumlah titik lokasi wisata di kawasan Benteng Keraton Buton. Apel tersebut dilakukan sebelum aparat Satlantas melakukan operasi keselamatan, Senin 5 Maret 2018 di Kota Baubau.

- Advertisement -

Kasat Lantas Polres Baubau, AKP Lesmana Pramuditya P, SIk menjelaskan ada beberapa tujuan sehingga pihaknya melakukan giat apel pagi di kawasan benteng terluas di dunia itu. Selain untuk mengangkat kearifan lokal, kegiatan tersebut juga untuk memperkenalkan Benteng Keraton Buton kepada masyarakat luas.

“Kita memanfaatkan media sosial untuk memposting kegiatan ini sehingga benteng keraton dapat dikenal luas oleh masyarakat Indonesia pada umumnya,” jelas AKP Lesmana melalui rilisnya kepada rubriksultra.com

Meski video persiapan giat dikemas dalam durasi pendek, namun disertai penjelasan tentang benteng keraton buton. Masyarakat yang menyaksikan video dapat mengetahui sejarah singkat tentang benteng keraton. (war)

Facebook Comments
Baca Juga :  DPRD Baubau Dalami Kendala Penyerahan Aset Eks Kabupaten Buton