Kafilah Buton Target Juara Umum

46

PASARWAJO, Rubriksultra.com – Kafilah Kabupaten Buton menargetkan juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII tingkat Provinsi Sultra yang akan digelar di Kabupaten Buton Utara (Butur) pada 18 Maret 2018.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Sekertariat Daerah (Setda) Kabupaten Buton Murtaba Muru mengatakan, kafilah Buton sudah siap 100 persen. Selain menargetkan juara umum, kafilah Buton juga menargetkan penambahkan jumlah medali emas.

“Dari beberapa kali penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Sultra, peringkat Kabupaten Buton terus mengalami peningkatan. Untuk tahun ini kita suah siap baik dari peserta sampai panitianya. Dan target kita selain mempertahankan juara dua dengan delapan emas, kita juga targetkan juara umum dengan 12 emas,” katanya saat ditemui di kantor Bupati Buton, Rabu 7 Maret 2018.

Pada MTQ tingkat Sultra di Kota Baubau pada tahun 2016 lalu, kafilah Kabupaten Buton meraih delapan medali emas. Sementara juara umum saat itu, hanya meraih sembilan medali emas.

Murtaba menyebutkan, kafilah Buton mengikuti 37 cabang lomba. Makanya target 12 medali emas tidak terlalu berat. Selain itu, jumlah peserta yang akan diturunkan sebanyak 40 orang dan 20 orang pelatih.

“Sebelum berangkat rombongan akan dilepas oleh Plt Bupati Buton La Bakry,” tuturnya.

Murtaba menambahkan, untuk memberangkatkan para peserta, Pemkab Buton menyediakan anggaran Rp 450 juta. Jumlah itu lebih sedikit dibanding MTQ sebelumnya yang mencapai Rp 500 juta. (adm)

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Buton Terima Penghargaan dari Kemenkumham