Jenderal Andap di Mata KPU Sultra

KENDARI, Rubriksultra.com –  Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan mutasi kepada sejumlah pejabat tinggi Polri, salah satunya Kapolda Sultra Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Andap Budhi Revianto SIK.

Berdasarkan telegram Kapolri, Jenderal bintang satu ini dipindahtugaskan menjabat Kapolda Maluku. Bersamaan itu, Andap naik pangkat menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi atau dua bintang.

- Advertisement -

Sebagai gantinya, Kapolda Sultra dijabat oleh Brigjen Pol Iriyanto. Di mata Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, Andap memiliki penilaian tersendiri. Tentunya baik.

Ketua KPU Sultra Hidayatullah mengaku kepindahan Andap sebagai Kapolda Maluku disertai kenaikan pangkat, menjadi rasa bangga tersendiri.

Sebab, capaian itu tidak terlepas dari prestasi Andap selama menjadi pimpinan korps Bhayangkara di Bumi Anoa.

“Selama penyelenggaraan Pilgub Sultra begitu tenang, tertib, damai dan sangat terkendali. Semua terorganisir dan terpimpin. Kami terfasiltasi dengan baik, kami bisa berinteraksi dan bekerja sama. Banyak inisiatif, inspirasi dan inovasi Bapak Kapolda selama ini sungguh sangat membantu dan menopang keseluruhan kelancaran tugas-tugas kami. Dan masyarakat mengapresiasinya,” ungkap Hidayatullah, Sabtu 10 Maret 2018.

Secara pribadi, lanjut Hidayatullah, banyak hal yang ia pelajari dan mengikuti petunjuk Kapolda yang tidak dapat dijabarkan satu persatu.

“Satu kata yang tepat menggambarkan sosok Bapak adalah bapak polisi yang egaliter, cendekia dan inovator,” pujinya.

Prestasi Andap yang tidak dilupakan Hidayatullah adalah wadah bersama Komunitas Rumah Baruga (Bahu Membahu, Rukun, Saling Menjaga untuk Damai Sultraku Menuju Pilgub Sultra 2018).

“Tagline yang inspiratif dan merupakan penghormatan bapak terhadap kami di Sultra yang tak terlupakan adalah Memuliakan Masyarakat Sultra. Ini adalah tapak jejak bapak Brigjend Pol Andap Budhi Revianto selama menjadi Kapolda selama 1 tahun 3 bulan sejak 4 Januari 2017 sampai 9 Maret 2018. Waktu yang singkat tapi sungguh menyimpan kenangan dan kerinduan yang mendalam,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Butur Tak berdaya atasi THM

“Kami bangga tapi kami kehilangan. Bangga pernah memiliki Bapak di Sultra ini menjelang hajatan Pilkada 2017 dan pertengahan tahapan Pilkada 2018. Kami Kehilangan dengan sosok Polisi yang egaliter, cendekia, sang inovator yang memuliakan masyarakat Sultra,” tuturnya. (adm)

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments