Mayat Telungkup Setengah Telanjang Ditemukan di Kebun Warga Muna

MUNA, Rubriksultra.com – Warga Kelurahan Napabalano, Kecamatan Napabalano Kabupaten Muna, Sabtu, 17 Maret 2018, sekira pukul 12.30 Wita, sontak digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat lelaki tua di kebun di daerah tersebut.

Sosok mayat itu diketahui bernama La Risai Bin La Tagali (60). Saat ditemukan jasadnya telungkup diatas tanah dengan hanya mengenakan sarung.

- Advertisement -

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga melalui Kasat Reskrim Iptu Fitrayadi mengatakan, mayat tersebut pertama kalinya ditemukan oleh seorang warga bernama Alusia yang hendak ke kebunnya. Namun, alangkah kagetnya ia melihat ada seorang laki-laki yang posisi baring telungkup di tanah yang tak jauh dari pondok kebun miliknya.

“Korban ini terakhir kali diliat itu sekitar pukul 19.00 Wita menuju arah kebun Alusia ini,” katanya melalui pesan singkatnya.

Berdasarkan kesaksian keluarga korban, akhir-akhir ini pria yang dikenal mengalami gangguan jiwa itu sering mengeluhkan sakit dada.

“Keterangan dari pihak keluarga korban bahwa korban mengidap penyakit asma atau gangguan napas serta gangguan jiwa. Sudah 20 tahun ia sakit jiwa,” ujarnya.

Fitrayadi mengungkapkan, usai menerima laporan dari warga, pihaknya ke TKP dan langsung melakukan olah TKP. Berdasarkan hasil identifikasi terhadap korban yang dilakukan oleh petugas medis ialah tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

”Menurut pihak keluarga bahwa korban meninggal dalam kewajaran. Itu sama dengan hasil olah TKP, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” ucapnya.

Pihak korban pun menolak untuk dilakukan visum dan autopsi. Sehingga, kepolisian dibantu warga mengevakuasi korban ke rumah duka untuk disemayamkan. (adm)

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Polres Muna Imbau Warga Tertib Berlalu Lintas