Jelang debat publik, Hugua Memilih Menyepi di Pantai Nambo

KENDARI, Rubriksultra.com – Jelang debat publik yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, 5 April 2018, bakal calon wakil gubernur Hugua memilih menyepi sembari berekreasi di Pantai Nambo, Selasa 3 April 2018. Hugua ditemani putra Asrun, Asrizal Pratama Putra.

Dalam debat nanti, Hugua tidak memiliki persiapan khusus. Ia menegaskan, pengalaman memimpin Wakatobi menjadi bekalnya dalam debat nanti untuk menjawab pertanyaan baik dari moderator maupun paslon lain.

- Advertisement -

“Tidak perlu persiapan khusus, kan bukan ujian sekolah. Saya pernah jadi bupati, yang dikerjakan gubernur dengan bupati relatif sama, jadi santai saja. Debat itu ilmu umum, kalau ada pertanyaan pasti ada jawaban. Kita punya visi-misi yang memuat apa yang akan kita kerjakan,” ungkapnya melalui siaran persnya.

Ketua PHRI Sultra ini menegaskan, menjadi pemimpin bukan untuk menjawab pertanyaan tetapi untuk memberikan solusi dan menuntaskan permasalahan yang ada ditengah masyarakat.

Ia juga memastikan, akan menjalani debat sendiri. Pasalnya, pasangannya, Asrun tengah menjalani proses hukum di KPK. “Saya ini bisa disebut janda keren, karena suami saya sedang ada masalah, sepertinya saya sendiri ini. Jadi saya akan berdiri sendiri dan jawab pertanyaan sendiri nanti, sepertinya saya jadi calon gubernur sekaligus wakil gubernur,” ujar Hugua

Mantan Bupati Wakatobi dua periode ini akan menjalani debat tanpa didampingi siapapun. Tim pemenangan atau dari keluarga Asrun tidak bisa mendampingi karena status calon gubernur tetap melekat kepada Asrun.

Ia juga meyakini tetap akan mendapat respon yang baik walaupun bertarung debat sendiri. (adm)

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Penderita Stunting di Buton Capai 33 Orang