Guru SMAN 1 Barangka Piket Malam Bergiliran

LAWORO, Rubriksultra.com – Untuk mensukseskan program ujian nasional berbasis komputer (UNBK), guru di SMA Negeri 1 Barangka Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar piket malam secara bergiliran.

Piket malam ini dimulai 5 April hingga 11 April 2018 atau sampai berakhirnya pelaksanaan UNBK. Setiap malam, ada lima guru yang jaga.

- Advertisement -

“Kepala sekolah langsung membuat peraturan agar kita piket malam,” ungkap Hamzar, salah satu Guru Mata Pelajaran Informatika, Selasa 10 April 2018.

Sementara itu, guru lainnya, Fasrun mengatakan, jaga malam ini untuk menghindari pencurian karena lokasi sekolah jauh dari pemukiman warga.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka memang harus wajib diadakan jadwal piket jaga malam. Jangan sampai laptop yang dipinjam ada yang hilang, jadi kendalanya nanti anak-anak yang mengikuti UNBK bisa terhambat,” tuturnya.

Hamzar mengaku, SMAN 1 Barangka baru kali ini mengadakan UNBK. Di sekolah itu, panitia menggunakan 1 ruangan untuk digunakan pelaksanaan UNBK.

“Jumlah komputer dan laptop sekitar 48 unit dan ada dua cadangan,” jelasnya.

Ia menyebut, sarana pendukung UNBK di SMAN 1 Barangka sangat kurang. Untuk itu, para guru berinisiatif meminjam laptop maupun komputer. (adm)

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Kalahkan Ketua Partainya, Pengantar Galon Pastikan Satu Kursi di DPRD Mubar