Nasdem Mubar Buka Pendaftaran Caleg Tanpa Mahar

55

LAWORO, Rubriksultra.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Muna barat (Mubar) membuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD periode 2019-2024.

Pendaftaran mulai dibuka sejak 3 April sampai 14 April 2018.

Sekretaris DPD NasDem Mubar Ahmad Abas Karib menegaskan, pendaftaran ini tidak ada mahar.

Ia menjelaskan, NasDem masih melakukan penjaringan bacaleg untuk kemudian disaring sebagai daftar caleg sementara yang akan disetor di DPW dan DPP.

“Jadi, ada kesepakatan kita di Partai NasDem Muna Barat membuka pendaftaran secara terbuka. Pendaftaran ini tanpa mahar,” ungkap Abas temui di ruang kerjanya di Kantor Partai NasDem Desa Waulai Kecamatan Barangka Kabupaten Muna Barat, Rabu 11 April 2018.

Abas mengaku, bagi anggota masyarakat yang punya potensi ingin menjadi wakil rakyat, nanti akan dimasukkan ke dalam daftar caleg sementara.

Untuk saat ini, sudah ada 44 orang yang mendaftar dan yang baru mengembalikan berkas sebanyak tujuh orang.

Ia berharap, kepada bakal caleg yang sudah mengambil formulir harus mengembalikan sebelum tanggal yang ditetapkan. Setelah itu menunggu informasi dari partai untuk melakukan rapat koordinasi sesama bacaleg.

“Saya sebagai sekertaris yang dipercayakan untuk menerima pendaftaran. Jadi secara admistrasi saya menerima pendaftaran, akan tetapi penetapan itu kita serahkan ke DPP untuk menentukan siapa yang akan dilahirkan sebagai caleg,” tuturnya

Di Pilcaleg 2019, partai besutan Surya Paloh ini menargetkan maksimal 13 kursi. Target minimal 12 kursi.

“Namun, kami harapkan kita akan liat kinerja para caleg yang akan dilahirkan, tapi dengan keyakinan kita mereka punya kemampuan meraih suara sebanyak-banyaknya. Yang mendaftar ini adalah tokoh – tokoh masyarakat yang mempunyai basis di dapil masing – masing,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bahri Komitmen Wujudkan Gerakan Revolusi Mental

Abas menyebut sampai hari ini, NasdlDem masih sebagai partai pendukung Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada.

Progam pemerintahan Rajiun akan terus didukung oleh NasDem.

“Kita sebagai partai berkeinginan untuk seiring sejalan dengan pemerintahan Rajiun sebagai Bupati Muna Barat,” katanya. (adm)

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments